Begini Kronologi Seorang Siswa Asal Bengkulu Tewas, Usai Kecelakaan Jetski di Pessel

×

Begini Kronologi Seorang Siswa Asal Bengkulu Tewas, Usai Kecelakaan Jetski di Pessel

Bagikan berita
Seorang Siswa Asal Bengkulu Tewas, Usai Kecelakaan Jetski di Pessel. (Foto: Dok istimewa)
Seorang Siswa Asal Bengkulu Tewas, Usai Kecelakaan Jetski di Pessel. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM - Seorang wisatawan yang merupakan siswa asal Bengkulu tewas usai mengalamai kecelakaan ketika menggunakan Jetski kawasan Pulau Cingkuak Caracok Painan pada Kamis 28 Desember 2023.Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya pada kawasan Pulau Cingkuak Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Aiptu Doni Santoso, Humas Polres Pessel. Sejauh yang dia ketahui, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.Wisatawan yang meninggal dunia tersebut diidentifikasi sebagai Rehanna El Zabrina (13), seorang siswa dari Desa Karang Suci Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Muhammad Kyaisan Hamdi (15), yang tinggal di Jalan Insy Sutakmi, Desa Karang Suci Arga Makmur, Bengkulu Utara, adalah temannya yang mengalami luka ringan.Korban mengalami kecelakaan setelah menaiki Jetski yang dikemudikan oleh Rengga (33) seorang joki di kawasan Pulau Cingkuak, Carocok Painan, ujar Aiptu Doni Santos.

Doni mengatakan bahwa Jetski yang dikemudikan oleh Rengga mengalami kecelakaan ketika menabrak tali payang milik kapal nelayan setempat dan kemudian terhempas ke laut bersama dua korban lainnya.Dia menyatakan, "Jetski tersebut tiba-tiba menabrak tali payang nelayan, kemudian mereka terhempas ke laut."

Mereka juga mengatakan bahwa warga setempat sempat membantu mereka saat kecelakaan terjadi. Diketahui bahwa Joki Jetski mengalami luka ringan atas nama Rengga (32), warga Jalan Tentara Pelajar Painan.Muhammad Kyaisan Hamdi, 15 tahun, mengalami luka ringan, sementara Rehanna El Zabrina, 13 tahun, mengalami luka serius dan akhirnya meninggal dunia.

Muhammad Kyaisan Hamdi sedang dirawat di UGD RSUD M. Zein Painan bersama Rengga, dan Rehanna El Zabrina sudah berada di kamar mayat.Untuk barang bukti sudah diamankan di Pulau Cingkuak oleh anggota Airut Polres Pessel, imbuhnya.(*)

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini