Labling Perkim LH Kota Pariaman, Banyak Sampel untuk Pengujian Limbah Cair yang Ditolak Akibat Keterbatasan Dana

×

Labling Perkim LH Kota Pariaman, Banyak Sampel untuk Pengujian Limbah Cair yang Ditolak Akibat Keterbatasan Dana

Bagikan berita
Ferry Abidin.
Ferry Abidin.

KUPASONLINE.COM - Anggaran minim, banyak permintaan untuk pengujian sampel limbah cair dari berbagai daerah ditolak UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup Dinas Perkim LH Kota Pariaman.Kapasitas pengujian sampel limbah cair sebulan bisa 300 sampel atau lebih, karena peralatan yang ada sudah lengkap.

"Yang kurang itu cuma dana pendukungnya", kata Kepala UPTD Labling LH, Ferey Abidin kepada Kupasonline.com, Rabu 28 Desember 2023.Untuk biaya operasional tahun 2023 ini hanya sebesar Rp190 juta dan UPTD Labling LH juga di target PAD untuk daerah ini dengan target pengerjaan pengujian sampel limbah cair 300 sampel.

Dari pengujian sampel limbah cair yang dilaksanakan, dapat menghasilkan pendapatan Rp.303juta."Memang sebegitulah pendapatan yang baru bisa dicapai", jelas Ferry.

Berdasarkan kapasitas sarana dan prasarana yang ada di Labling LH yang ada, pendapatan bisa dihasilkan jauh lebih besar, tapi itu semua tergantung kepada besaran anggaran untuk operasionalnya.Untuk memperoleh hasil yang lebih besar, pernah diajukan tambahan anggaran di perubahan dan kenyataanya sama saja.

"Kita menyayangkan dengan keterpaksaan tidak bisa memenuhi permintaan pengujian sampel limbah cair dan air dari sejumlah daerah akibat keterbatasan dana tersebut", kata Ferry.Mudah-mudahan tahun depan anggaran untuk kegiatan ini bisa bertambah sehingga hasil yang diperoleh bisa  maksimal.(Tre"s).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini