Wako Hendri Septa Hadiri Upacara Militer Pelepasan Jenazah Kopda Hendrianto

×

Wako Hendri Septa Hadiri Upacara Militer Pelepasan Jenazah Kopda Hendrianto

Bagikan berita
Gugur Saat Bertugas di Papua, Wako Padang Hendri Septa : Semoga Kopda Hendrianto Husnul Khatimah
Gugur Saat Bertugas di Papua, Wako Padang Hendri Septa : Semoga Kopda Hendrianto Husnul Khatimah

KUPASONLINE.COM - Pada pagi Rabu, 27 Desember 2023, Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri upacara militer pelepasan jenazah Kopral Dua (Kopda) Hendrianto sebelum dimakamkan di kampung halamannya, Kerinci, Provinsi Jambi.Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi memimpin upacara di Makorem 032/Wirabraja, dihadiri oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, dan unsur Forkopimda Sumbar lainnya.

Forkopimda Kota Padang, keluarga besar Korem 032/Wirabraja, serta istri dan keluarga Kopda Hendrianto juga turut hadir.Kopda Hendrianto gugur saat menjalankan tugas negara di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Prajurit TNI dari Yonif 133 Yudha Sakti Satgas Pamtas Pos Bousha ini terkena tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata setelah mengamankan ibadah Natal pada Senin, 25 Desember 2023, pukul 14.00 WIT.Sayangnya, nyawa Kopda Hendrianto tidak dapat tertolong karena peluru mengenai bagian kepala atas sebelah kanan. Kejadian tersebut terjadi di Pos Bousha Jalan Kampung Bousha, Distrik Aifat Selatan.

Jenazah Kopda Hendrianto diterbangkan dari Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) pada Rabu, 27 Desember 2023, pukul 07.30 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sebelum dibawa ke Makorem 032/Wirabraja pada pukul 09.15 WIB.Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke tempat pemakaman di kampung halamannya, Kerinci, Provinsi Jambi. Kopda Hendrianto meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuannya yang berusia 6 dan 8 tahun.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Atas nama pribadi, Pemerintah Kota Padang dan masyarakat Kota Padang kita berduka cita yang mendalam atas gugurnya Kopda Hendrianto saat menjalankan tugas negara di Papua. Semoga beliau husnul khatimah, keluarga dan para sahabat diberikan ketabahan dan kekuatan dari Allah SWT," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa saat ditemui awak media usai prosesi pelepasan jenazah. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini