Evaluasi Akhir MTQN XL Tingkat Sumbar: Solsel Sukses Tuan Rumah dan Prestasi

×

Evaluasi Akhir MTQN XL Tingkat Sumbar: Solsel Sukses Tuan Rumah dan Prestasi

Bagikan berita
Foto Evaluasi Akhir MTQN XL Tingkat Sumbar: Solsel Sukses Tuan Rumah dan Prestasi
Foto Evaluasi Akhir MTQN XL Tingkat Sumbar: Solsel Sukses Tuan Rumah dan Prestasi

KUPASONLINE.COM MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat telah berhasil diselenggarakan di Kabupaten Solok Selatan. Sebagai tuan rumah, Solsel mencatatkan diri sebagai juara ke-4 dari total 19 kabupaten/kota se-Sumbar, sebuah pencapaian bersejarah bagi kabupaten yang akan segera berusia 20 tahun.Bupati H. Khairunas menyatakan bahwa kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

Prestasi sebagai penyelenggara bukan hanya berupa sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga kenaikan peringkat ke-4 dari peringkat 16 pada MTQ sebelumnya.Beliau menambahkan bahwa persiapan dan pelaksanaan acara ini tentu saja memakan banyak energi dan waktu dari semua pihak terlibat.

Oleh karena itu, ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan kepada semua pihak, Forum TJSLP, dan seluruh elemen masyarakat Solok Selatan secara keseluruhan."Izinkan kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya MTQ XL dengan baik. Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan-kekurangan yang mungkin terjadi dalam penyelenggaraannya," kata Khairunas pada Kegiatan Rapat Evaluasi sekaligus Pembubaran Panitia MTQ Nasional Ke 40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, Jumat 22 Desember 2023.

Dalam hal prestasi, katanya lebih lanjut, kita harus mempertahankan dan meningkatkannya pada MTQ berikutnya. Dia juga menekankan pentingnya pembinaan dan persiapan para kafilah melalui LPTQ.Ketua LPTQ Solok Selatan, H. Yulian Efi, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara atas kelancaran pelaksanaan MTQ.

Terakhir, kita berharap agar sukses juga secara pertanggungjawaban, katanya.Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solok Selatan, Kasmir, juga memberikan informasi bahwa seluruh kabupaten/kota peserta turut mengucapkan terima kasih. Dalam waktu singkat, sekitar 15 hari, tim yang sangat efisien mampu menangani berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi.

Mengenai masa depan, Kasmir mengungkapkan harapannya agar kafilah-kafilah yang telah menjadi aset Solok Selatan terus dibina dan dipersiapkan untuk tampil pada MTQ tahun mendatang. Ia juga mencatat prestasi kafilah Solsel yang berhasil meraih Juara 1 dalam 6 perlombaan, Juara 2 pada 5 perlombaan, dan Juara 3 pada 5 perlombaan dari total 68 kafilah, dengan 33 di antaranya meraih medali, termasuk juara harapan. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini