Pada Apel Pagi, Bupati Khairunas Meminta Pelaporan Pertanggungjawaban Kegiatan MTQ Bisa Dilaporkan dengan Baik

×

Pada Apel Pagi, Bupati Khairunas Meminta Pelaporan Pertanggungjawaban Kegiatan MTQ Bisa Dilaporkan dengan Baik

Bagikan berita
Pada Apel Pagi Senen, Bupati Khairunas Meminta Pelaporan Pertanggungjawaban Kegiatan MTQ Bisa Dilaporkan Dengan Baik
Pada Apel Pagi Senen, Bupati Khairunas Meminta Pelaporan Pertanggungjawaban Kegiatan MTQ Bisa Dilaporkan Dengan Baik

KUPASONLINE.COM - MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 berlangsung dengan sukses di Solok Selatan. Solok Selatan tidak hanya berhasil sebagai penyelenggara, tetapi juga mencatatkan peringkat yang membanggakan.H. Khairunas, Bupati Solok Selatan, mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja sama dengan tim yang kuat untuk memastikan acara tingkat provinsi ini berlangsung dengan baik.

"Tentu saja ini merupakan hasil kerja sama mulai dari jajaran pemerintah Kabupaten sampai ke jorong dan melibatkan masyarakat. Alhamdulillah berhasil dilaksanakan. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam bekerja, meski banyak yang terganggu zona nyamannya, namun pada intinya bekerja untuk menyukseskan kegiatan ini," kata Khairunas dalam Apel Gabungan ASN di Lingkup Pemkab Solok Selatan di Halaman Kantor Bupati, Senin 18 Desember 2023.Menurutnya, seluruh acara MTQ dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad berjalan dengan baik meskipun cuaca tidak mendukung.

Karena kafilah Solok Selatan hanya berhasil mendarat di urutan 16 pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat sebelumnya, Khairunas berbangga dengan prestasi mereka."Dulu di Padang Panjang kita hanya berhasil memperoleh peringkat 16 saja. Tapi tadi malam (Minggu/17 Desember 2023) kita berhasil mendapat nomor urut empat, karena semua pihak terlibat melalui Bagian Kesra dan kolaborasi dengan Kemenag," ungkapnya.

Meski begitu, Bupati mengharapkan setelah terlaksananya kegiatan ini penyelesaian pertanggungjawaban juga bisa disiapkan dengan baik."Kita sukses mengadakan kegiatan. Alhadulillah. Tapi juga harus sukses dalam memberikan pelaporan," imbuhnya.

Kegiatan ini berhasil, dan banyak kafilah yang datang ke Solok Selatan menumbuhkan UMKM yang ada.Oleh karena itu, Bupati menganggap pelaksanaan operasi ini berhasil secara keseluruhan, dari hulu ke hilir.

Di akhir tahun, Bupati mengingatkan kembali agar seluruh laporan kegiatan selesai secepat mungkin.Selain itu, dalam apel tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika menerima penghargaan dari BPS Sumatera Barat untuk Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS). (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini