Di Acara Tabligh Akbar, Pemkab Solsel Berikan Donasi Untuk Palestina dan 7 Unit Sepeda Motor Untuk KUA Se Solsel

×

Di Acara Tabligh Akbar, Pemkab Solsel Berikan Donasi Untuk Palestina dan 7 Unit Sepeda Motor Untuk KUA Se Solsel

Bagikan berita
Foto Di Acara Tabligh Akbar, Pemkab Solsel Berikan Donasi Untuk Palestina dan 7 Unit Sepeda Motor Untuk KUA Se Solsel
Foto Di Acara Tabligh Akbar, Pemkab Solsel Berikan Donasi Untuk Palestina dan 7 Unit Sepeda Motor Untuk KUA Se Solsel

KUPASONLINE.COM - Kendati hujan dan meninggalkan becekan di lapangan, namun antusiasme masyarakat tak surut untuk mengikuti Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS.Terlihat ribuan orang memadati GOR Rimbo Tangah pada Sabtu malam 16 Desember 2023. Tribun yang menghadap ke panggung utama, belum lagi lapangan, dan di bawah tenda-tenda yang disediakan, terlihat masyarakat 'menyemut' memadatinya.

Tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-20 sekaligus menjadi rangkaian acara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan.Bupati H. Khairunas, Wakil Bupati H. Yulian Efi bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyambut kedatangan UAS kedua kalinya ke kabupaten ini.

"Selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad, dalam padatnya jadwal masih menyempatkan diri hadir ke Solok Selatan. Semoga pertemuan malam ini senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah SWT," kata Khairunas dalam sambutannya.

Bupati menyampaikan manusia selayaknya mempersiapkan dua hal dalam kehidupan, yakni kehidupan di dunia dan di akhirat. Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan membutuhkan.Untuk memenuhi kehidupan di dunia, manusia akan bekerja untuk memenuhi kehidupan yang layak dan berkecukupan.

Di sisi lainnya, manusia harus mempersiapkan kehidupan di akhirat dengan beramal sebanyak-banyaknya.

"Pada hari ini Tabligh Akbar bersama UAS tujuannya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita, mempersiapkan kehidupan dunia dan akhirat," lanjutnya.Ini menjadi bagian dari keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam bentuk spiritual dan mental yang islami.

Di akhir sambutan, Bupati mengharapkan agar seluruh masyarakat Solsel turut mendoakan jajaran pemerintah tetap kompak dan menjunjung semangat supertim dalam menjalankan amanahnya memimpin kabupaten ini.Di akhir tausiah, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Baznas Solok Selatan memberikan bantuan untuk Palestina senilai Rp 156.243.799. Kemudian memberikan bantuan tujuh unit kendaraan operasional roda dua untuk Kantor Urusan Agama (KUA) di Solok Selatan.

Sementara itu, dalam Tausiahnya, Ustadz Abdul Somad mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan yang telah menyelenggarakan MTQ. Tujuan utama MTQ ini kata Abdul Somad adalah menjalin silaturahmi."Dengan adalahnya MTQ ini maka berkumpullah para penghafal Alqur,an dari 19Kab/Kota. Berkumpullah para official, para pendamping Kafilah, para pakar Alqur,an. Dengan demikian maka Kabupaten Solok Selatan diberikan rahmat oleh Allah," kata Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad singgah ke kawasan Saribu Rumah Gadang

Jelang pelaksanaan Tabliq Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Solok Selatan, UAS bersama rombongan sambangi objek wisata Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) di Nagari Koto Baru, Solok Selatan, Sabtu (16/12).UAS bersama rombongannya seketika terpukau melihat kawasan saribu rumah gadang yang seperti kembali ke lorong waktu Minangkabau.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini