Punya Prestasi Nasional, Sekarang Jihan Wakili Solsel di MTQ Sumbar dan Membawa Ambisi Besar

×

Punya Prestasi Nasional, Sekarang Jihan Wakili Solsel di MTQ Sumbar dan Membawa Ambisi Besar

Bagikan berita
Foto Punya Prestasi Nasional, Sekarang Jihan Wakili Solsel di MTQ Sumbar dan Membawa Ambisi Besar
Foto Punya Prestasi Nasional, Sekarang Jihan Wakili Solsel di MTQ Sumbar dan Membawa Ambisi Besar

KUPASONLINE.COM - Jihan Amirul Mukmin, seorang mahasiswa dari Solok Selatan, telah mencapai prestasi nasional di MTQ. Sekarang ia secara perdana membawa misi dan ambisi besar ke MTQ Sumbar ke-40 yang berlangsung di nagari Sarantau Sasurambi.Dalam pertandingan Tilawah Remaja, Jihan, yang dikenal sebagai "Jihan", bertekad untuk menjadi juara dan mewakili Sumbar ke tingkat MTQ Nasional 2024 di Kalimantan Timur.

"Ini perdana saya mewakili Solsel. Padahal sejak SD saya telah sering mengikuti MTQ ini. Alhamdulillah sekarang dapat kesempatan," katanya usai tampil di Masjid Nurul Hikmah Sangir, Jumat 15 Desember 2023.Jihan, remaja dari Sangir, memiliki banyak pengalaman mengikuti gelaran MTQ, yang telah menghasilkan banyak prestasi dan penghargaan di tingkat daerah dan nasional.

Mewakili kampus UNP Padang, Jihan baru-baru ini berhasil menjadi juara pertama pada MTQ Mahasiswa se-Indonesia.Selain itu, sejak ia berpartisipasi dalam kompetisi ini, ia telah meraih juara ketiga dalam cabang lomba Azan dan Khutbah Jumat, serta sejumlah prestasi lainnya.

"Untuk tilawah ini lumayan sering saya ikuti. Hanya saja karena membawa nama daerah, rasa gugup dan khawatir itu pasti ada. Apalagi bertanggung jawab untuk daerah," katanya.Selain itu, Qori Tilawah Remaja dari Solok Selatan menyatakan bahwa, meskipun ini adalah perwakilan pertamanya dari daerah, dia terkesan dengan dukungan dan kesiapan yang ditunjukkan oleh orang-orang di Solok Selatan. Selain itu, ini adalah tuan rumah MTQ pertama di Bumi Sarantau Susarambi.

Jihan Amirul Mukmin langsung berusaha menjadi yang terbaik karena dia memiliki tugas besar dan mewakili Solok Selatan untuk pertama kalinya. Dia sangat bersemangat dan ingin mencapai tingkat nasional yang lebih tinggi."Saya ingin ada lagi orang Solok Selatan yang bisa mewakili Sumatra Barat untuk tingkat nasional nanti. Insyaallah saya akan memberikan yang terbaik," ujar Jihan Amirul Mukmin. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini