Mohon Dukungan Doa, Khalid Bermunajat 'Jadi Juara Lomba Tahfidz 1 Juz Non Tilawah

×

Mohon Dukungan Doa, Khalid Bermunajat 'Jadi Juara Lomba Tahfidz 1 Juz Non Tilawah

Bagikan berita
Khalid Berjanji untuk menjadi Juara Lomba Tahfidz Satu Juz Tanpa Tilawah dan Meminta Dukungan Doa.
Khalid Berjanji untuk menjadi Juara Lomba Tahfidz Satu Juz Tanpa Tilawah dan Meminta Dukungan Doa.

KUPASONLINE.COM - Meskipun dia masih muda, dia telah mencapai prestasi yang membuat keluarganya bangga karena menjadi juara utama dalam Tahfizh Al Qur'an Kota Padang.Muhammad Khalid Al Hafizhi (10) adalah penduduk Kabupaten Solok Selatan.

Dengan tekad yang kuat, dia mungkin mewakili Sumbar di Cabang Lomba Tahfidz 1 Juz Non Tilawah MTQ Nasional 2024 di Kalimantan Timur (Kaltim).Sudah menjadi juara pertama di Kota Padang dalam lomba Hafidz Al-Qur'an tingkat kota.

Itu terlihat saat Khalid berpidato di Masjid Ubudiyah di Sungai Lambai, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, pada Kamis 14 Desember 2023."Ada mimpi yang akan terlaksana. Saya punya impian di MTQ Sumbar ini meraih juara 1 sebagai tolak ukur melaju ke Nasional," kata dia.

Bisa tampil pada ajang akbar ini sesuatu hal yang membanggakan baginya untuk membawa nama baik Kabupaten Solok Selatan di tingkat Provinsi Sumbar."Cita-cita dan impian saya, ingin jadi wakil Kabupaten Solok Selatan ke pentas nasional," harapnya.

Jika prestasi ini terwujud, maka niat dan mimpinya menuju pentas nasional akan terealisasi sesuai harapannya."Mama, Papa, dan masyarakat Solsel doakan saya bisa meraih prestasi. Sebab MTQN XL ini jalan menuju tingkat Nasional seperti yang saya harapkan," tutur anak kedua dari dua bersaudara itu.

Khalid sendiri merupakan siswa SD IT 2 Dar El Iman, Padang. Berusia 10 tahun. Mamanya ibu rumah tangga dan ayahnya salah seorang Dosen di Universitas Andalas (Unand) Padang.Bakat Khalid menurut ayah dan ibunya sudah nampak dari kecil, ketika ia memasuki usia dua tahunan. Dan di usia 3 tahun, Khalid menutur sudah hafal 4 juz Al-Qur'an.

"Untuk lomba kali ini yang saya ikuti Cabang Tahfidz 1 Juz Non Tilawah. Mudahan saja, hasil terbaik saya peroleh dari lomba ini," paparnya.Khalid hobi mengaji dan membaca. Dengan membaca, dia akan memperluas wawasannya dan terus meningkatkan hafalan, sehingga dia dapat menyimpan Al-Qur'an dalam ingatan.

Muhammad Khalid Al Hafizhi pernah berkompetisi di Cabang Tilawah Taman Kanak-Kanak Provinsi Sumbar, tetapi hanya mendapatkan harapan III di Padang Panjang. Sekarang ia berkompetisi di Cabang Hafidz 1 Juz Non Tilawah, dan semoga dia bisa mencapai tujuannya."Mudahan masuk final dan menang, amin," katanya.

Menurut Dzuratul Khairi, panitia pelaksana MTQN XL di Masjid Ubudiyah Sungai Lambai, ada 76 peserta dari Cabang Tahfidz 1 Juz Non Tilawah dan 30 Juz, dengan 38 peserta dari Cabang Tahfidz 1 Juz Non Tilawah dan 38 peserta dari Tahfidz 30 Juz. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini