Program CSR PLN Sumbar Untuk Pencegahan Dini Stunting di Apresiasi Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda

×

Program CSR PLN Sumbar Untuk Pencegahan Dini Stunting di Apresiasi Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda

Bagikan berita
Program CSR PLN Sumbar Untuk Pencegahan Dini Stunting Di Apresiasi Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda
Program CSR PLN Sumbar Untuk Pencegahan Dini Stunting Di Apresiasi Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda

KUPASONLINE.COM - Di Kabupaten Solok Selatan, PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi Sumatera Barat melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan, juga dikenal sebagai CSR.Sebagai bagian dari kegiatan Cegah Resiko Dini Anak Stunting (CERDASI), CSR ini diberikan kepada masyarakat penerima manfaat.

Bantuan diberikan di Kantor Wali Nagari Pauh Duo Nan Batigo di Kecamatan Pauh Duo pada Selasa 12 Desember 2023.Dalam pidatonya, Bupati Solok Selatan, Khairunas, menegaskan bahwa stunting adalah masalah nasional dan bahwa prioritas utama program pemerintah daerah adalah mengatasi stunting. Dia juga mengapresiasi PLN atas upaya aktifnya untuk mencapai zero stunting di wilayahnya.

"Saya mengajak seluruh perusahaan di Solok Selatan untuk aktif berperan di masing-masing wilayah," katanya.Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN UID Sumatera Barat, berharap program pencegahan dini risiko stunting dapat dilaksanakan secara optimal melalui CSR yang diberikan. Dia juga meminta dukungan dari Pemerintah Solok Selatan untuk menyukseskan program ini.

Selain itu, Zigo Rolanda, ketua DPRD Solok Selatan, mengucapkan terima kasih kepada GM PLN atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Solok Selatan.Zigo mengatakan bahwa momen ini menunjukkan komitmen kolektif untuk mencegah stunting dan mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Semoga bantuan ini memberikan dampak positif dan meringankan beban keluarga di Taratak Bukareh, Kecamatan Pauh Duo, kata Zigo.Dari 1.201 balita di Pauh Duo, 330 beresiko stunting (27.6%), menurut Dinas Kesehatan Solok Selatan.

Dengan demikian, pemerintah saat ini melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) terus berusaha semaksimal mungkin untuk menangani dan mencegah stunting di Solok Selatan. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini