Gubernur Mahyeldi Sampaikan 4 Dampak Amalkan Alquran Dalam Kehidupakan

×

Gubernur Mahyeldi Sampaikan 4 Dampak Amalkan Alquran Dalam Kehidupakan

Bagikan berita
Foto Gubernur Mahyeldi Sampaikan 4 Dampak Amalkan Alquran Dalam Kehidupakan
Foto Gubernur Mahyeldi Sampaikan 4 Dampak Amalkan Alquran Dalam Kehidupakan

KUPASONLINE.COM - Setidaknya terdapat empat poin peningkatan kualitas hidup yang akan dirasakan jika mengamalkan nilai Al-quran daalm kehidupan sehari-hari. Keempatnya akan meningkatkan semangat dan motivasi untuk menghadirkan Al-quran dalam kehidupan.Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi pada Opening Ceremony MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di GOR Rimbo Tangah, Selasa 12 Desember 2023.

"Yang pertama adalah peningkatan kualitas hidup dari sisi keagamaan. Yaitu bacaan Al-quran dan pemahaman ajaaran islam di kalangan peserta," kata Buya.Menurutnya atmosfer keagamaan akan lebih melekat kepada masyarakat yang serius dalam membaca dan mempelajari Al-quran.

Kedua, akan ada peningkatan kualitas pendidikan, sehingga generasi berikutnya yang dekat dengan Al-Quran akan memiliki lebih banyak pengetahuan dan keislaman.Selain itu, peningkatan kualitas hidup sosial. Persaudaraan antar individu, keluarga, dan masyarakat dapat mempererat hubungan umat Islam dan agama lain di negara kita. Ini juga membantu membimbing moral dan mendorong kesadaran sosial dan perilaku yang baik.

Terakhir, peningkatan kualitas hidup budaya diharapkan untuk melestarikan budaya Islam, khususnya dalam hal membaca dan memahami Al-Quran, yang melibatkan generasi muda dalam tradisi keagamaan dan budaya Islam."Mudah-mudahan MTQ ini akan menghadirkan sinergi, kolaborasi, dan kerja sama yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota bersama masyarakat di seluruh pelosok negeri," tandasnya.

MTQ Solok Selatan akan berlangsung dari 11-18 Desember 2023 mendatang. Final akan berlangsung pada 16 Desember 2023, dan upacara penutupan akan berlangsung pada 17 Desember 2023. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini