Perkembangan dan Inovasi Terus Diterapkan Dalam Penyelenggaraan MTQ

×

Perkembangan dan Inovasi Terus Diterapkan Dalam Penyelenggaraan MTQ

Bagikan berita
Foto Perkembangan dan Inovasi Terus Diterapkan Dalam Penyelenggaraan MTQ
Foto Perkembangan dan Inovasi Terus Diterapkan Dalam Penyelenggaraan MTQ

KUPASONLINE.COM - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumatera Barat terus melakukan berbagai perubahan dan inovasi dalam penyelenggaraan MTQ. Selain itu, untuk memastikan penyelenggaraan yang optimal dan hasil yang optimal, semua pihak berkolaborasi untuk mendukung penyelenggaraan acara.Menurut Audy Joinaldy, ketua LPTQ Sumatera Barat, semua upaya dilakukan untuk mendukung pelaksanaan acara tersebut, yang diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai acara seremonial tetapi juga sebagai cara untuk menerapkan nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Tanpa terasa sudah memasuki MTQ ke-40. Perjalanan oanjang dalam even selama rentang waktu itu bisa dirasakan bagaimana perkembangan dan inovasi musabaqah papda setiap cabang dan perlombaan, penaftaran, penilaian yang sudah berbasis IT," kata Audy pada Opening Ceremony MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di GOR Rimbo Tangah, Selasa 12 Desember 2023.Untuk itu, LPTQ provinsi sebagai penyelenggara bersama dengan Kanwil Kementeria Agama, kabupaten/kota bersinergi terus untuk melalkikan perbaikan dalam setiap tahapannya, mulai sejak verfikasi dan penetapan peserta.

"Untuk itu mari bersama bertekad mendukung kesuksesan penyelenggaraan MTQ agar anak-anak kita berlomba dengan penuh semangat semaksimal mungkin. Berjuang dan meraih hasil terbaik," sambut Audy yang juga merupakan Wakil Gubernur Sumatera Barat ini.Menurutnya, keberhasilan MTQ tidak hanya memungkinkan kafilah Sumatera Barat untuk berpartisipasi dalam kompetisi nasional. Itu juga dapat meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Al-quran.

Saat ini, rumah tahfidz, pondok Al-quran, TPQ, dan lembaga lainnya semakin berkembang di Sumatera Barat. Semoga pada akhirnya, tidak akan ada lagi anak-anak di Sumatera Barat yang buta dalam membaca tulis Al-quran.MTQ akan berlangsung dari 11-18 Desember 2023 mendatang. Final akan berlangsung pada 16 Desember 2023, dan upacara penutupan akan berlangsung pada 17 Desember 2023. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini