Bupati, Khairunas Harapkan MTQ Jadi Sarana Tingkatkan Minat Baca Al-quran

×

Bupati, Khairunas Harapkan MTQ Jadi Sarana Tingkatkan Minat Baca Al-quran

Bagikan berita
Foto Bupati, Khairunas Harapkan MTQ Jadi Sarana Tingkatkan Minat Baca Al-quran
Foto Bupati, Khairunas Harapkan MTQ Jadi Sarana Tingkatkan Minat Baca Al-quran

KUPASONLINE.COM - Dengan menyelenggarakan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan, pemerintah Kabupaten berharap dapat mendorong generasi muda untuk lebih tertarik untuk membaca dan mengamalkan Al-Quran setiap hari.Dalam sambutannya pada Selasa 12 Desember 2023 di GOR Rimbo Tangah, Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyampaikan hal ini.

"Kami sampaikan bahwa kegiatan MTQ hanyalah sarana dan bukanlah untuk seremonial semata. Tujuan lebih penting yang sebenarnya ingin kita capai adalah peningkatan minat generasi muda, Masyarakat dan kita semua dalam membaca Al-Quran," kata Khairunas malam ini.Diharapkan juga bahwa dengan pelaksanaan MTQ ini, pengetahuan tentang pentingnya Al-Quran dalam upaya membangun mental spiritual akan meningkat.

Khairunas menyampaikan penghargaan dan rasa bangga yang tulus kepada panitia, perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSLP Solok Selatan, dan seluruh masyarakat Alam Sarantau Sasurambi, mulai dari Ulu Suliti hingga Sangir Batang Hari, selama persiapan MTQ ini."Meskipun sudah bekerja tak kenal waktu, mungkin saja ada hal yang luput dari kesempurnaan. Karena itu, kepada segenap hadirin, para kafilah dan dunsanak-dunsanak kami yang hadir di Solok Selatan, izinkan kami menghaturkan maaf," sambungnya.

Selain itu, dia meminta maaf yang sebesar-besarnya jika ada pelayanan yang kurang memuaskan.Dirinya juga berterima kasih atas kerja keras Forkopimda, LPTQ, Instansi Vertikal, dan anggota panitia.

Acara ini didukung sepenuhnya oleh lebih dari 194 anggota panitia, serta 120 relawan dan pengisi acara.MTQ akan berlangsung dari 11-18 Desember 2023 mendatang. Final akan berlangsung pada 16 Desember 2023, dan upacara penutupan akan berlangsung pada 17 Desember 2023. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini