11 Perusahaan di Batam Menjalin Kerjasama dengan UNP di Berbagai Bidang

×

11 Perusahaan di Batam Menjalin Kerjasama dengan UNP di Berbagai Bidang

Bagikan berita
Foto 11 Perusahaan di Batam Menjalin Kerjasama dengan UNP di Berbagai Bidang
Foto 11 Perusahaan di Batam Menjalin Kerjasama dengan UNP di Berbagai Bidang

KUPASONLINE.COM - Sebanyak 11 perusahaan yang termasuk dalam Dunia Usaha-Dunia Industri di Wilayah Pulau Batam Provinsi Kepulauan Riau menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) di berbagai bidang yang relevan dengan seluruh Fakultas dan Sekolah Vokasi di lingkungan UNP.Kegiatan ini dilakukan melalui Focus Group Discussion (FGD) dan Penandatanganan Nota Kesepahaman serta Penguatan Integritas Kerja sama antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan Dunia Usaha-Dunia Industri (DUDI). Acara ini berlangsung pada Sabtu, 9 Desember, di Ballroom Aston Batam Hotel.

Dalam laporan Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTNI), Prof. Ganefri, Ph.D, ia menyatakan, "Kadang rumit untuk menjalin kerja sama dengan stakeholders, terutama dari kalangan DUDI.Momen ini memberikan akses untuk membangun dan memperkuat kerja sama, memberikan kontribusi pada Indeks Kerja sama UNP dan Fakultas atau sekolah, terutama setelah Penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) oleh seluruh Fakultas dan Sekolah di lingkungan UNP."

Dirjen Dikti Kemendikbud Ristek, Prof. Ir. Nizam, Ph.D, dalam arahannya, mengajak perguruan tinggi untuk terus aktif membangun jejaring kerja sama dengan berbagai pihak, terutama DUDI. Acara ini diharapkan menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain yang turut hadir dalam kegiatan ini.Selain UNP, sepuluh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya juga menandatangani MoU, antara lain UNJ, UNNES, Undiksa, IPB, UNPAD, UNSRI, Unand, UNG, UNESSA, dan UNY.

Di samping itu, sepuluh perusahaan DUDI yang mengadakan kerja sama dengan PTN juga melakukan penandatanganan MoU, seperti PT. Halcom Integrated Solution, PT Lancang Kuning Sukses, PT. Sasahara Indonesia, PT TEC Indonesia, PT NAVA Powerindo, PT VORTEX ENERGY Batam, PT MES Teknologi Indonesia, PT. Ciptatama Dimensi Prima, PT Trinden Citra Solusindo, PT Mintra Kencana Persada, dan PT Mega Batam Persada Group.Turut hadir dalam kegiatan ini sekitar 100 perwakilan ILUNI UNP di Batam di bawah koordinasi Ketua Umum DPP Alumni UNP, Drs. Nadirman, M.M. Mereka juga berpartisipasi dalam pengisian formulir tracer study untuk memperkuat citra World Class University (WCU) UNP.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini