Enam Badan Publik di Pesisir Selatan lolos Tahap Presentasi pada Anugerah KIP Sumbar 2023

×

Enam Badan Publik di Pesisir Selatan lolos Tahap Presentasi pada Anugerah KIP Sumbar 2023

Bagikan berita
Enam badan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lolos ke tahap presentasi pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023
Enam badan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lolos ke tahap presentasi pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

KUPASONLINE.COM Enam badan publik di bawah tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lolos ke tahap presentasi Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023. Mulai hari ini, mereka akan berbicara kepada panelis tentang komitmen, strategi, dan inovasi mereka untuk meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik.Informasi ini diperoleh dari surat Ketua Komisi Informasi Sumbar Nomor 111/KI-PSB/XI2023 pada tanggal 27 November 2023. Kami telah menyampaikan informasi ini kepada pimpinan dan Bapak Bupati melalui pesan singkat Whatsup, serta kepada Sekretaris Daerah tentang jadwal presentasi badan publik kategori Pemkab/Kota besok (Kamis siang).

Junaidi, S.Kom, ME, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan, menjelaskan bahwa lembaga publik ini terdiri dari Pemkab Pesisir Selatan (dalam kategori Pemerintahan Kabupaten/Kota), Nagari Muara Inderapura dan Nagari Tambang (dalam kategori Pemerintahan Nagari/Desa), SMAN 3 Painan dan MAN 2 Pesisir Selatan (dalam kategori Sekolah Menengah Atas), dan Bawaslu Pesisir Selatan (dalam kategori Bawaslu).6 (enam) badan publik ini bersaing dengan 31 badan publik lain di Sumbar dalam 10 kategori yang telah melalui proses pengisian kuisioner, verifikasi data, dan visitasi tim untuk memastikan kesesuaian data.

Pemkab Pesisir Selatan kembali lolos ke tahap presentasi bersama Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman.Ini adalah untuk ke-6 kalinya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lolos presentasi, dengan prestasi sebelumnya selalu terbaik satu, terang Junaidi

Dalam kategori pemerintahan Nagari, dua Nagari, Nagari Muara Inderapura dan Nagari Tambang, kembali berhasil mewakili Pemkab Pesisir Selatan selama dua tahun terakhir. Nagari III Koto Aur Malintang akan dimulai pada hari Sabtu, 2 Desember 2023.Ada empat sekolah dalam kategori SMA/SMK/MA: MAN 2 Pesisir Selatan, SMAN 3 Painan, SMAN 2 Payakumbuh, dan SMKN 1 Lubuk Sikaping.

Terakhir, Badan Pengawas Pemilu, yang terdiri dari Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Bawaslu Kota Padangpanjang, dan Bawaslu Kota Pariaman,Alhamdulillah, kami selaku PPID Utama mengucapkan terimakasih kepada pimpinan, PPID Pelaksana, PPID Nagari, seluruh stakeholder terkait serta para komisioner KI Sumbar atas dukungan, pembinaan, komitmen, konsistensi dan kolaborasinya, ucapnya.

Semoga keterbukaan informasi ini makin masif di Pesisir Selatan, yang akhirnya memunculkan partisipatif masyarakat dalam perencanaan dan pembangunan daerah agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat Pesisir Selatan, tutupnya. (Zan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini