Keindahan Alam Bukit Batu Garudo di Pesisir Selatan Ialah Surga Dunia

×

Keindahan Alam Bukit Batu Garudo di Pesisir Selatan Ialah Surga Dunia

Bagikan berita
Rombongan penyuka trekking berfoto di puncak bukit garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan)
Rombongan penyuka trekking berfoto di puncak bukit garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan)

Puncak Batu Garudo, merupakan salah satu lokasi wisata trekking, di kawasan Mandeh, dengan ketinggian ± 241 MDPL.Alessandro Satri, penggiat desa wisata Sungai Nyalo Mudiak Aia menyebutkan bahwa wisata trekking ke puncak Bukit Batu Garudo, adalah wisata minat khusus unggulan di kawasan Mandeh yang banyak diminati wisatawan.

"Karena lokasinya tidak terlalu terjal bahkan bisa disebut trekking santai sehingga banyak wisatawan yang datang," terangnya, Selasa 05 Desember 2023.[caption id="attachment_58845" align="alignnone" width="561"]Jalur trekking menuju Puncak Bukit Batu Garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan) Jalur trekking menuju Puncak Bukit Batu Garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan)[/caption]

Waktu tempuh menuju puncaknya sekitar 45 menit saja. Di sana, sudah disediakan tali - tali untuk pegangan di lokasi mendaki.Ia melanjutkan, untuk paketnya dipatok dengan harga yang bersahabat. 1 (Satu) paket trekking dengan minimal 10 orang peserta dipatok dengan biaya 250 ribu rupiah.

"Biaya tersebut hanya untuk jasa pendamping trekking saja," tambahnya.

Dekat dari Kota Padang

[caption id="attachment_58847" align="alignnone" width="710"]Pemandangan di puncak Bukit Garudo yang dikenal dengan The Real View  of Paradise Mandeh.  Seperti: Sekeping Surga Tersembunyi, di Puncak Bukit. (Foto: Dok Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan) Pemandangan di puncak Bukit Garudo yang dikenal dengan The Real View  of Paradise Mandeh.  Seperti: Sekeping Surga Tersembunyi, di Puncak Bukit. (Foto: Dok Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan)[/caption]Perjalanan melalui jalur darat ke Bukit Batu Garudo dapat dilakukan dengan waktu sekitar 60 menit dari Kota Padang, ibu kota Provinsi Sumatera Barat, atau sekitar 47 kilometer.

Selama perjalanan menuju tempat wisata ini, Anda akan melihat banyak pemandangan indah dari wilayah Mandeh lainnya.[caption id="attachment_58848" align="alignnone" width="600"]Pemandangan di puncak Bukit Garudo yang dikenal dengan The Real View  of Paradise Mandeh.  Seperti: Sekeping Surga Tersembunyi, di Puncak Bukit. (Foto: Dok Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan) Pemandangan di puncak Bukit Garudo yang dikenal dengan The Real View  of Paradise Mandeh.  Seperti: Sekeping Surga Tersembunyi, di Puncak Bukit. (Foto: Dok Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan)[/caption]

Banyak penginapan, rumah makan, rumah ibadah, dan fasilitas umum lainnya tersedia di tempat ini untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.Tidak ada wisata yang lebih baik daripada trekking ke puncak Bukit Batu Garudo. Memiliki keinginan untuk mencobanya? Berliburlah ke wilayah Mandeh. (ADV/Webtorial)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini