Keindahan Alam Bukit Batu Garudo di Pesisir Selatan Ialah Surga Dunia

×

Keindahan Alam Bukit Batu Garudo di Pesisir Selatan Ialah Surga Dunia

Bagikan berita
Rombongan penyuka trekking berfoto di puncak bukit garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan)
Rombongan penyuka trekking berfoto di puncak bukit garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan)

KUPASONLINE.COM  - Sebutan "Negeri Sejuta Pesona" yang diberikan kepada Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat lebih dari sekadar slogan.Kabupaten Pesisir Selatan memiliki banyak pilihan wisata. Mulai dari area pantai dan aktivitas laut seperti diving, snorkeling, dan cliff jumping hingga pemandangan bukit. Semuanya indah, luar biasa, dan memiliki pesona yang tak terbatas.

Lokasinya di Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, adalah puncak Bukit Batu Garudo.Banyak orang menyebut Bukit Batu Garudo The Real View of Paradise karena dari puncaknya, mereka dapat melihat keindahan alam yang luar biasa, seperti surga dunia

[caption id="attachment_58843" align="alignnone" width="541"]Jalur trekking menuju Puncak Bukit Batu Garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan) Jalur trekking menuju Puncak Bukit Batu Garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan)[/caption]

Kawasan wisata bahari Mandeh.

Pria paruh baya ini bersorak riang. Bahagia tidak dapat dihitung. Rasa lelah di tubuh segera hilang.

Mereka dapat melihat pesona alam yang menghipnotis dan luar biasa. Di puncak Bukit Batu Garudo ada sekeping surga tersembunyi.Ada banyak pose foto yang diabadikan, dan ada juga momen unik. Semua spot indah dijajal juga. Cekrek.

Legenda Bukit Batu Garudo

Menurut Ressy Amra Reyes, Pj Wali Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Bukit Batu Garudo memiliki kisah yang berbeda.

Orang tua setempat percaya pada legenda lama yang turun temurun.Menurut legenda lama, bukit terbentuk dari gundukan batu dari kepala burung garuda yang mati.

Hingga saat ini, legenda ini menyebabkan Puncak Bukit Batu Garudo diberi nama dan dikenal. Bukit ini terlihat seperti bentuk kepala burung garudo (garuda) dari jarak jauh."Ini merupakan cerita lama (legenda) masyarakat. Asal muasal nama Bukit Batu Garudo," ujar Reyes.

Paket Trekking Murah

[caption id="attachment_58844" align="alignnone" width="561"]Jalur trekking menuju Puncak Bukit Batu Garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan) Jalur trekking menuju Puncak Bukit Batu Garudo. (Foto: Dok Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan)[/caption]

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini