Keindahan Wisata Bahari Mandeh, Rekomendasi Liburan Bersama Keluarga

×

Keindahan Wisata Bahari Mandeh, Rekomendasi Liburan Bersama Keluarga

Bagikan berita
Seorang lelaki muda mencoba atraksi cliff jumping di Pulau Sironjong Kecil, Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. (Foto: Dok Deri Afhan.)
Seorang lelaki muda mencoba atraksi cliff jumping di Pulau Sironjong Kecil, Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. (Foto: Dok Deri Afhan.)

Akun ini, menampilkan foto seorang pria muda lompat dari atas tebing karang setinggi 5 meter ke laut. Di saksikan temannya, dari atas perahu wisata, di Pulau Sironjong Kecil.Menteri Sandiaga Uno juga Pernah Lompat di Sironjong Kecil

Tak cuma itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, juga pernah mencoba langsung sensasi melompat di Pulau Sironjong Kecil.

Ini terlihat, dari postingan akun instagram alessandro_satri, pada 4 April 2023, lalu.Dia memposting foto Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, sedang melompat dari ketinggian 15 meter, di lokasi cliff jumping Pulau Sironjong Kecil.

Sambil menuliskan caption, "Inilah foto terbaik Cliff jump di Sironjong Kecil kawasan Mandeh Tahun ini,".

Lokasi ini, masuk dalam paket wisata laut ke Mandeh. Pemandu, selalu membawa singgah wisatawan ke lokasi ini. Untuk mengambil foto dan video.Bagi wisatawan yang ingin mencoba, dapat memanjatnya. Di Tebing karang, sudah tersedia tali tambang. Terikat kuat ke pulau tersebut.

Selanjutnya, wisatawan akan sampai ke tangga besi plat besi tebal. Di lokasi, terdapat dua spot untuk melompat. Yakni dengan ketinggian 5 meter, dan 15 meter dari permukaan laut.Jika hebat berenang dan punya nyali kuat, pilihlah yang paling tinggi.

Nikmati sensasinya ketika melompat, dan tercebur ke air. Lautnya cukup dalam, tidak ada terumbu karang, dan aman bagi penyuka cliff jumping.

Lokasi Tempat Bersarang Elang LautSekilas, pulau Sironjong Kecil seluas 3 hektare ini, terlihat seperti sebuah kapal.

Untuk menambah daya tarik, pemkab Pesisir Selatan membangun tangga dengan ketinggian 15 meter, di tebing karang yang mengelilingi pulau.Ini dibuat, sebagai lokasi wisata minat khusus (cliff jumping), bagi wisatawan. Apalagi, lautnya cukup dalam, dan berarus tenang.

Pulau Sironjong Kecil, berdiri berdampingan dengan pulau Sironjong Gadang dengan luas 25 Hektare."Di pulau ini (sironjong kecil), wisatawan juga bisa melihat Elang Laut. Burung ini, menjadikan dinding terjal batu karang di lokasi, sebagai sarang. Fenomena ini, kian menambah eksotis pulau, bagi wisatawan," ucap Pj Wali Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Ressy Amra Reyes, Sabtu (2/12/2023).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini