Pemkab Tegaskan Komitmen Majukan Pendidikan di Solok Selatan

×

Pemkab Tegaskan Komitmen Majukan Pendidikan di Solok Selatan

Bagikan berita
Pemkab Tegaskan Komitmen Majukan Pendidikan di Solsel
Pemkab Tegaskan Komitmen Majukan Pendidikan di Solsel

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan. Karena itu, pemerintah bertanggung jawab untuk mendidik generasi berikutnya untuk menjadi pemimpin lokal.Ini disampaikan pada kesempatan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap II Periode 3 Tahun 2023 dan Penyerahan Pakaian Seragam Sekolah Gratis kepada Peserta Didik Baru TK, SMA, dan SMK di seluruh Kabupaten Solok Selatan di Kecamatan Sungai Pagu, yang dilakukan pada Rabu 29 November 2023 di SMK N 1 Solok Selatan.

Pemerintah berusaha untuk berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan, kata Bupati Solok Selatan H. Khairunas. Tujuannya adalah untuk mencapai visi bersama dalam hal pembangunan sumber daya manusia ini."Kami datang ke sini, untuk SMA SMK, dan jenjang pendidikan lainnya. Karena jika ada kegagalan para siswa, itu juga menjadi kegagalan bagi pemerintah," kata Khairunas siang ini.

Bantuan seragam ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk mendorong siswa untuk belajar lebih banyak dan untuk membuat orang tua tidak lagi memiliki alasan untuk tidak menyekolahkan anak-anaknya.Diharapkan biaya rumah tangga penerima bantuan cadangan pangan ini, kata Zigo Rolanda, ketua DPRD Solok Selatan.

Singkatnya, "DPRD terus mendorong pemerintah kabupaten di sektor pembangunan SDM."2.171 KPM dari masyarakat Kecamatan Sungai Pagu menerima bantuan beras ini. Keluarga Penerima Manfaat yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Selanjutnya, seragam gratis untuk siswa baru dibagikan kepada siswa TK dan SMA yang ada di kecamatan tersebut. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini