HUT KORPRI ke-52: Teguhkan KORPRI Sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN

×

HUT KORPRI ke-52: Teguhkan KORPRI Sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN

Bagikan berita
HUT KORPRI ke-52: Teguhkan KORPRI Sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN
HUT KORPRI ke-52: Teguhkan KORPRI Sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN

KUPASONLINE.COM - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 diadakan dalam cuaca yang mendung dan syahdu di pagi hari. Di Kabupaten Solok Selatan.Untuk menyambut hari ulang tahun organisasi mereka, setiap anggota ASN Solok Selatan datang ke Halaman Kantor Bupati Solok Selatan dengan wajah ceria. Tidak sedikit ASN yang akan menerima penghargaan atas masa bakti yang dia berikan untuk bangsa.

Upacara penaikan bendera untuk HUT KORPRI berlangsung dengan khidmat, dan Kepala Daerah memotong kue di akhir upacara.Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyampaikan hal-hal penting tentang pelaksanaan tugas ASN saat membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional.

"Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu, saya minta KORPRI mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045," kata Khairunas pagi ini.Ini adalah hasil dari perkembangan digital yang harus diikuti oleh ASN saat menjalankan tanggung jawab melayani masyarakat. Dia menyatakan bahwa metode lama untuk pelayanan tidak lagi digunakan.

Dibutuhkan upaya untuk menyelesaikannya dengan metode yang paling baru dan mencapai hasil pelayanan terbaik.Selain itu, sistem meritokrasi yang berbasis kompetensi, kualifikasi, dan kinerja harus diterapkan secara adil, wajar, transparan, dan tanpa bias untuk mengelola ASN saat ini.

ASN dapat mengembangkan karirnya dalam satu kementerian, kabupaten, atau provinsi dengan menggunakan sistem ini, atau pindah ke kementerian, kabupaten, atau provinsi lain.Terakhir, dalam menghadapi tahun politik yang akan datang, diharapkan setiap anggota KORPRI berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila, dan UUD 1945.

Selain itu, Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, dan Ketua DWP, serta seluruh anggota Forkopimda dan ASN dari pemerintahan Kabupaten Solok Selatan hadir di upacara tersebut. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini