Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Bantu 17 Kelompok Usaha Perikanan

×

Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Bantu 17 Kelompok Usaha Perikanan

Bagikan berita
Foto Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Bantu 17 Kelompok Usaha Perikanan
Foto Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Bantu 17 Kelompok Usaha Perikanan

KUPASONLINE.COM- Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, menyerahkan bantuan Paket Budidaya Ikan Tahun 2023, kepada 17 Kelompok Usaha Perikanan di daerah itu, dengan total bantuan sebanyak 100 ribu benih ikan.Dengan rincian, bantuan benih ikan Nila sebanyak 43.000 ekor, benih ikan Mas 25.000 ekor dan Lele sebanyak 32.000 ekor.

Selain benih ikan, juga diserahkan bantuan pakan ikan sebanyak 3.200 kg pakan ikan.Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, M.M, didampingi Kabid Perikanan Budidaya, Ruskal Martha,S.Pi, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kelompok Banda Panjang Sapan di Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Senin (27/11/2023).

Adapun 16 Kelompok penerima bantuan benih ikan lainya masing-masing adalah, untuk 3 Kelompok Perikanan di Kecamatan Bukit Sundi dan 5 Kelompok di Kecamatan KubungKemudian, 3 Kelompok Perikanan di Kecamatan Gunung Talang, 2 Kelompok di Kecamatan Lembah Gumanti, 2 Kelompok di Kecamatan Tigo Lurah dan masing-masing 1 Kelompok di Kecamatan Singkarak dan Kecamatan Junjung Sirih.

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, Ir. Syoufitri, M.M, didampingi Kabid Perikanan Budidaya, Ruskal Martha, S.Pi, menyebutkan, bantuan Benih Ikan dan Pakan ini, berawal dari data kebutuhan masyarakat melalui proposal dan hasil Survey Tim CPCL Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok ke lapangan.Selanjutnya imbuh Syoufitri, ditindak lanjuti oleh Dinas Perikanan dan Pangan, untuk dikeluarkan SK penerima manfaatnya oleh Bupati Solok.

" Dengan adanya bantuan benih dan pakan ikan ini, diharapkan para pelaku utama Perikanan di Kabupaten Solok dapat terus berkembang kedepanya " tutur Syoufitri.Sehingga ujar Syoufitri, bisa menaikkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat, khususnya pelaku utama perikanan di Kabupaten Solok.

Syoufitri berharap, semoga masyarakat Kabupaten Solok, khususnya pelaku utama Perikanan, dapat lebih giat lagi kedepanya, dan serius dalam mengelola usaha perikananya.Karena komoditi Perikanan ujar Syoufitri, Insya Allah akan terus bangkit, dalam memenuhi kebutuhan ikan masyrakat dan dan memenuhi target produksi ikan di Kabupaten Solok.

" Terima kasih kepada Bapak Bupati Solok, yang sangat mendukung kegiatan ini, sehingga program kegiatan Perikanan ini dapat kami laksanakan " ucap Syoufitri.* (li2).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini