Pemkab Solsel Berikan 28 Gerobak Kepada Pedagang di Dalam Kawasan Pujasera Muaralabuh

×

Pemkab Solsel Berikan 28 Gerobak Kepada Pedagang di Dalam Kawasan Pujasera Muaralabuh

Bagikan berita
Pemkab Solsel Berikan 28 Gerobak Kepada Pedagang di dalam Kawasan Pujasera Muaralabuh
Pemkab Solsel Berikan 28 Gerobak Kepada Pedagang di dalam Kawasan Pujasera Muaralabuh

KUPASONLINE.COM - 28 UMKM yang beroperasi di Pujasera Muara Labuh menerima bantuan gerobak berjualan dari pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk meningkatkan daya tarik lokasi kuliner dan menarik pengunjung.Ini adalah Kegiatan Pengembangan Usaha Mikro dengan Orientasi Skala Usaha Menjadi Skala Kecil Tahun Anggaran 2023 dengan Penyerahan Bantuan Gerobak Untuk Pedagang. Kegiatan ini juga dilakukan bersamaan dengan Makan Bersama pada Minggu 26 November 2023 di Pujasera RTH Solok Selatan di Muara Labuh.

Menurut Khairunas, bupati Solok Selatan, pujasera ini merupakan salah satu kawasan pertumbuhan ekonomi daerah. Untuk itu, fasilitas yang dapat membantu meningkatkan daya tarik pengunjung ke destinasi kuliner tersebut harus disediakan."Mudah-mudahan segala upaya pemerintah berupa penyediaan kawasan kuliner dan lainnya bisa berdampak positif pada UMKM yang ada. Pemerintah juga akan selalu memperbaiki, melakukan pembinaan, dan mengawasi segala bentuk bantuan kepada masyarakat," kata Khairunas siang ini.

Selain itu, dia memperhatikan seberapa mudah bagi masyarakat untuk mengunjungi destinasi kuliner ini. Untuk itu, Bupati meminta Dinas Perindagkop dan UMKM, Dinas Pekerjaan Umum, dan Dinas Lingkungan Hidup untuk memastikan bahwa lingkungan ini layak dan sampah selalu dibuang.Namun demikian, Bupati meminta semua UMKM dan masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut untuk bekerja sama untuk menjaga kebersihan.

"Kalau bersih, makan enak, harga terjangkau pasti akan jadi banyak kunjungan wisata lokal dan luar kecamatan," imbuhnya.Bupati menegaskan bahwa pemerintah akan selau membantu UMKM untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Pemerintah akan terus berusaha untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi ini terus meningkat secara proporsional dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini