Pemkab Solsel Resmikan Kenaikan Status Masjid Syarifah Assalam, Sebelumnya Sebuah Mushalla

×

Pemkab Solsel Resmikan Kenaikan Status Masjid Syarifah Assalam, Sebelumnya Sebuah Mushalla

Bagikan berita
Foto Pemkab Solsel Resmikan Kenaikan Status Masjid Syarifah Assalam, Sebelumnya Sebuah Mushalla
Foto Pemkab Solsel Resmikan Kenaikan Status Masjid Syarifah Assalam, Sebelumnya Sebuah Mushalla

KUPASONLINE COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengucapkan terima kasih kepada warga Nagari Lubuk Gadang, Jorong Bukit Malintang Barat, Kecamatan Sangir, atas pencapaian mereka untuk meningkatkan status mushalla menjadi Masjid Syarifah Assalam.Hal ini dibuktikan dengan banyaknya rombongan dari jajaran pemerintah kabupaten yang datang untuk meresmikan sekaligus melaksanakan shalat Jumat di masjid tersebut pada Jumat 24 November 2023.

"Tidak semua masyarakat bersemangat untuk melakukanya, terkadang punya semangat yang tinggi tapi kemampuan tidak ada, atau lokasi tidak mencukupi, dan kendala-kendala lainnya," kata Khairunas dalam sambutannya sebelum meresmikan Masjid Syarifah Assalam siang ini."Alhamdulillah, masyarakat Jorong Bukit Malintang Barat diberikan kemudahan oleh Allah sehingga mampu meningkatkan status Rumah ibadah ini dari mushalla sederhana menjadi masjid megah seperti ini. Semoga menjadi ibadah bagi kita semua. Amin ya robbal alamin," lanjutnya.

Bupati mengatakan bahwa dengan meningkatkan status rumah ibadah ini, kualitas dan kuantitas ibadah juga akan meningkat. Jadi, tidak hanya bangunan masjid itu bagus, tetapi semakin banyak orang yang membantu memakmurkan mesjid ini.Selain itu, masyarakat diminta untuk bergabung dan meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan positif.

Masjid ini adalah masjid ke-2016 di Solok Selatan dan ke-67 di Kecamatan Sangir.Selain itu, Sumanto, pendiri atau donatur Masjid Syarifah Assalam, berharap hal yang sama juga akan terjadi di masa depan agar masjid ini dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan oleh masyarakat.

Selain itu, dia memiliki permintaan kecil kepada pemerintah untuk membantu memperbaiki jalan menuju masjid agar lebih banyak orang dapat pergi ke sana. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini