Menapaki Puncak Ilmu: 114 Lulusan AKBP-STIE 'KBP'" Diwisuda

×

Menapaki Puncak Ilmu: 114 Lulusan AKBP-STIE 'KBP'" Diwisuda

Bagikan berita
Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YPLN) Sumbar memberi sambutan saat prosesi wisuda
Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YPLN) Sumbar memberi sambutan saat prosesi wisuda

KUPASONLINE.COM - 114 lulusan baru-baru ini diwisuda di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE "KBP"). Rapat Senat Terbuka untuk periode ke II tahun 2023 diadakan di Hotel Pangeran Beach Padang pada Kamis 23 November 2023.

Di antara jenjang pendidikan yang ditawarkan kepada lulusan adalah Diploma Tiga (D III) program studi Keuangan dan Perbankan, Strata Satu (S1) program studi Akuntansi dan Manajemen, dan jenjang pendidikan S2 program Magister Manajemen.

Hingga saat ini, AKBP telah menghasilkan lebih dari 12 ribu lulusan, menunjukkan komitmen mereka untuk mendidik sarjana yang siap kerja dan memberikan kontribusi positif dalam dunia kerja.

Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN) Sumatra Barat, Daswir Siddik, menegaskan bahwa AKBP-STIE-KBP bertujuan untuk menciptakan lulusan yang tangguh dan siap menghadapi tantangan zaman. Siddik juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan mahasiswa atas kepercayaan mereka dalam memilih institusi ini.

Pada acara wisuda, Monia Andesti dari prodi Keuangan dan Perbankan (D3) dinobatkan sebagai lulusan terbaik dengan Index Prestasi Kumulatif (IPK) 3,22. Sementara itu, Gledira Fadia Haya dari prodi Akuntansi (S1), Sarah Febiola dari prodi Manajemen (S1), dan Ridho Juanda Putra dari prodi Magister Manajemen (S2) juga meraih prestasi dengan IPK tertinggi di masing-masing program studi.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, diwakili oleh Kepala Bagian Kelembagaan Syahril, memberikan apresiasi terhadap kontribusi AKBP STIE KBP dalam meningkatkan daya saing generasi penerus bangsa. Ia juga mencatat bahwa semua program studi telah terakreditasi dengan peringkat B.

Ketua STIE "KBP", Febryandhie Ananda, berharap agar para lulusan tetap komitmen terhadap pengembangan diri dan memberikan dukungan terhadap almamater mereka. Ananda juga menekankan pentingnya meningkatkan kualitas, kompetensi, kreativitas, dan inovasi sebagai tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, bangsa, dan negara. (adv)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini