Gila! Kirim Ratusan Kilo Gram Ganja Lewat Ekspedisi, Dua Orang Pria di Limapuluh Kota Diamankan Polisi!

×

Gila! Kirim Ratusan Kilo Gram Ganja Lewat Ekspedisi, Dua Orang Pria di Limapuluh Kota Diamankan Polisi!

Bagikan berita
Ilustrasi Narkoba Jenis Ganja. (Foto: Dok istimewa)
Ilustrasi Narkoba Jenis Ganja. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM - Dua orang pria warga Kenagarian Tungka Kecamatan Situjuh Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota berhasil diamankan Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh pada Jum'at 17 November 2023.Kedua pelaku Pian (30) dan LA (25), keduanya merupakan pelaku dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari memalui Kasat Narkoba Iptu Aiga Putra membenarkan kejadian tersebut.Kasus ini terungkap saat pihaknya menerima informasi dari Jasa Ekpedisi J&T yang ada dikawasan Labuah Basilang.

"Pihak dari J&T melaporkan bahwa ada paket yang sangat mencurigakan, kami kemudian langsung mendatangi pihak jasa pengiriman tersebut," kata Iptu Aiga pada Minggu 19 November 2023.Saat sampai dilokasi paket yang dicurigai tersebut berupa dua kotak karton yang terbungkus rapi dengan lakban.

Setelah diperiksa, kotak tersebut berisi lima paket ganja yang masing-masing seberat 11.3 kg.Berbekalalamat pengiriman, petugas langsung menangkap Pian dan LA yang berada dirumahnya di kawasan Situjuah Limapuluh Kota.

Saat diintrogasi, tersangka langsung mengakui perbuatannya tersebut.Barang tersebut hendak dikirim atas arahan dari seorang narapidana yang sedang menjalankan hukuman di Lapas Kota Bukittinggi.

"Menurut keterangan keduanya, mereka akan mengirimkan paket ganja ini ke Kebayoran Baru, Jakrta Selatan," terang kasat.Selain barang bukti yang ditemukan melalui jasa pengiriman, polisi juga menemukan barang bukti berupa satu paket ganja berukuran besar di rumah LA.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini