Pentas Objek Wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman yang Rusak Diperbaiki

×

Pentas Objek Wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman yang Rusak Diperbaiki

Bagikan berita
Perbaikan pentas Gandoriah Kota Pariaman yang sedang dilaksanakan.
Perbaikan pentas Gandoriah Kota Pariaman yang sedang dilaksanakan.

KUPASONLINE.COM - Tempat wisata Pantai Gandoriah Pariaman sedang memperbaiki beberapa fasilitas fisik yang rusak.Anggaran pemeliharaan digunakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman untuk melakukan perbaikan.

Kupasonline.com mengamati pentas gandoriah, sarana fisik yang sedang diperbaiki, di lokasi.Perbaikan atap yang rusak oleh karat bocor dan angin kencang, termasuk pengecatan pentas.

"Pekerjaan perbaikan pentas gandoriah memang sedang dalam pekerjaan", kata Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi yang dihubungi Kupasonline.com, Sabtu 18 November 2023.Perbaikan dilakukan karena sarana fisik itu perlu diperbaiki.

Beberapa bagian atap telah rusak, rapuh karena karat, bocor, dan terkelupas oleh angin kencang, dan warna cat pentas telah memudar.Menurut Ferialdi, pekerjaan itu dilakukan sesuai dengan anggaran pemeliharaan tahun 2023.

Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pariaman, pembenahan sarana fisik sangat penting.Karena pekerjaan sudah dimulai beberapa waktu lalu, perbaikan yang dilakukan sebentar lagi selesai, mungkin dalam dua minggu ini.

Setelah perbaikan pentas selesai, berbagai acara dapat diadakan di tempat ini, seperti penampilan seni budaya dan kesenian anak nagari.Kota Pariaman dari waktu ke waktu memiliki jumlah pengunjung yang cukup besar dan selalu meningkat.

Tahun 2022, ada 2,1 juta pengunjung, dan sampai Oktober 2023, 1,9 juta.Ferialdi menyatakan bahwa kunjungan wisata ke Kota Pariaman akan berdampak positif pada ekonomi masyarakat.(Tre"s).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini