Melangkah ke Dunia Baru: Kunjungan Inspiratif Siswa SMA N 10 Sijunjung ke UNP

×

Melangkah ke Dunia Baru: Kunjungan Inspiratif Siswa SMA N 10 Sijunjung ke UNP

Bagikan berita
Kunjungan Inspiratif Siswa SMA N 10 Sijunjung ke UNP. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)
Kunjungan Inspiratif Siswa SMA N 10 Sijunjung ke UNP. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)

KUPASONLINE.COM - Sebanyak 99 siswa kelas XII dari SMA N 10 Sijunjung, ditemani oleh sembilan guru yang dipimpin oleh Kepala Kesiswaan SMA N 10 Sijunjung, Rahmi Sari, S.Pd, menggelar sebuah perjalanan istimewa ke Universitas Negeri Padang (UNP) pada Jumat, 17 November 2023. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Sidang Senat Lantai 4 Gedung Rectorate and Research Center Kampus Air Tawar, Padang.Rombongan dari SMA N 10 Sijunjung disambut hangat oleh Sekretaris Universitas Negeri Padang, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si, dan Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokoler Okki Trinanda, S.E, M.M, beserta staf Humas UNP.

Rahmi Sari, yang mewakili Kepala Sekolah, menyampaikan perasaan haru dan kebanggaan karena siswa dan guru mereka diterima dengan baik di UNP.Kunjungan ini bukan hanya untuk silaturahmi, tetapi juga untuk memahami prosedur masuk perguruan tinggi negeri dan melihat langsung kehidupan kampus UNP.

"Kami berharap kunjungan ini memberikan informasi komprehensif tentang kemajuan UNP, dan semoga siswa SMA Al Ishlah memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari mahasiswa UNP," ungkapnya.Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si, menyatakan bahwa banyak sekolah telah melakukan kunjungan serupa untuk mendapatkan informasi dan melihat langsung UNP.

"Dengan mengunjungi UNP, diharapkan ini menjadi motivasi untuk belajar lebih giat dan sebagai panduan dalam memilih perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan, serta sebagai langkah awal menuju kesuksesan bagi para siswa dalam mencapai cita-cita kuliah di perguruan tinggi yang diinginkan."Okki Trinanda, S.E., M.M, Kepala Layanan Informasi, Humas, dan Protokoler UNP, mengapresiasi kunjungan siswa SMA N 10 Sijunjung ke UNP.

Ia menyajikan kelebihan UNP, program studi yang tersedia, tata cara penerimaan di perguruan tinggi negeri, khususnya di UNP, serta prestasi mahasiswa, dosen, dan institusi. Acara kunjungan kampus ditutup dengan pertukaran kenang-kenangan dan sesi foto bersama.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini