Bus Sekolah Gratis Pemko Pariaman Akan Dilengkapi GPS dalam Operasionalnya

×

Bus Sekolah Gratis Pemko Pariaman Akan Dilengkapi GPS dalam Operasionalnya

Bagikan berita
Bus sekolah gratis Pemko Pariaman saat sedang operasional sesuai fungsinya.
Bus sekolah gratis Pemko Pariaman saat sedang operasional sesuai fungsinya.

KUPASONLINE.COM - Bus Sekolah Gratis untuk antar jemput anak sekolah di Kota Pariaman akan dilengkapi dengan GPS."Ini sebagai peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pengguna bus sekolah", ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman yang dihubungi Kupasonline.com, Jumat 18 November 2023, terkait ada upaya untuk hal tersebut.

Untuk program, aplikasi akan dibuat untuk membuat orang tua siswa dan pengguna bus lebih mudah mengetahui posisi bus. Selain itu, akan ada monitoring di dinas.Siswa yang menggunakan bus pasti tidak akan terlambat menunggu mobil mereka karena posisi perjalanan bus diketahui.

Ada 7 unit bus sekolah gratis yang dioperasikan oleh Pemko Pariaman untuk mengangkut siswa, pelajar, dan siswa.Bus beroperasi setiap hari sesuai rutenya untuk menjemput siswa yang menggunakan transportasi umum.

Disebutkan bahwa jalur bus sekolah tidak melewati jalur angkutan umum seperti angkot."Melengkapi bus sekolah dengan GPS, kalau tidak bisa dilaksanakan menjelang akhir tahun ini, ya, tahun depan 2024", jelas Afwandi.

Dengan adanya peningkatan pelayanan yang dilakukan, pengguna bus lebih bisa tepat waktu untuk berangkat ke sekolah.Bus dalam hal penjemputan siswa pada titik-titik atau rute yang sudah ditentukan tidak akan menunggu, karena tidak ingin siswa pengguna jasa bus terlambat masuk sekolah.(Tre's).

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini