Bupati H. Khairunas: Regrouping Sekolah Adalah Amanat Peraturan

×

Bupati H. Khairunas: Regrouping Sekolah Adalah Amanat Peraturan

Bagikan berita
Foto Bupati H. Khairunas: Regrouping Sekolah Adalah Amanat Peraturan
Foto Bupati H. Khairunas: Regrouping Sekolah Adalah Amanat Peraturan

KUPASONLINE COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menegaskan bahwa regrouping sekolah atau penyatuan kelembagaan sekolah adalah syarat dari regulasi yang harus dipenuhi. Di sisi lain, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga siswa memiliki kualitas yang sama.Ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas pada pembukaan Seminar Pendidikan dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu 15 November 2023.

"Regrouping beberapa sekolah bukanlah keinginan Dinas Pendidikan atau Pemerintah Kabupaten, tapi sudah merupakan bagian dari regulasi yang harus dilaksanakan karena jumlah peserta didik yang tidak mencukupi," kata Khairunas pagi ini.Namun demikian, dia menyatakan bahwa salah satu tanggung jawab pemerintah kabupaten saat ini adalah meningkatkan kualitas pendidikan di Solok Selatan. Untuk terus berinovasi dalam mengajar siswa mereka, seluruh guru di Solok Selatan harus mendukung tugas ini secara berkelanjutan.

Bupati mengatakan bahwa guru dan kepala sekolah adalah peran penting dalam menjalankan proses pendidikan. Karena itu, guru harus meningkatkan kinerjanya agar mereka juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan."Kualitas pendidikan merupakan bagian terpenting untuk mencapai tujuan pembelajaran yaitu menciptakan murid yang berkualitas," ungkapnya.

Lebih lanjut, meskipun kemajuan teknologi telah mengubah cara pembelajaran, peran guru sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, dan orang tua tetap tidak dapat digantikan sepenuhnya oleh kemajuan tersebut.Untuk itu diingatkan agar pendidik terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan mereka dengan menggunakan teknologi ini.

Bupati juga berharap Hari Guru ini digunakan sebagai inspirasi untuk terus bergerak sebagai agen transformasi perubahan yang selalu bergerak, bergerak, dan menggerakkan dalam memberikan pembelajaran yang menyenangkan, holistik, dan berguna bagi siswa. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini