Memeriahkan HUT PGRI ke-78 PGRI Solsel Gelar Serangkaian Kegiatan Olahraga dan Seminar

×

Memeriahkan HUT PGRI ke-78 PGRI Solsel Gelar Serangkaian Kegiatan Olahraga dan Seminar

Bagikan berita
Foto Memeriahkan HUT PGRI ke-78 PGRI Solsel Gelar Serangkaian Kegiatan Olahraga dan Seminar
Foto Memeriahkan HUT PGRI ke-78 PGRI Solsel Gelar Serangkaian Kegiatan Olahraga dan Seminar

KUPASONLINE.COM - Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-78 PGRI. Rabu 8 November 2023, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Solok Selatan mengadakan berbagai acara olahraga dan seminar.PGRI Solsel mengadakan Turnamen PGRI Cup Tahun 2023. Bupati Solok Selatan Khairunas membuka turnamen dengan penguntingan pita dan tendangan pertama.

Alsiswandi, Ketua PGRI Solsel, mengatakan bahwa di Aula Kantor Bupati, ada pertandingan bola kaki, volly ball, bulu tangkis, seminar hari guru, dan lagu solo. Lebih dari 1800 guru dari berbagai tingkatan sekolah menghadiri pembukaan turnamen PGRI Cup, katanya.Dalam sambutan singkatnya, Kepala Dinas Pendidikan Syamsuria menyatakan bahwa kegiatan hut pgri dimulai dengan lomba olahraga dan kemudian seminar tentang guru.

Terakhir, Syamsuria menyatakan bahwa Dinas Pendidikan yang dia pimpin berkomitmen untuk mencapai kesuksesan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Solok Selatan.Zigo Rolanda, ketua DPRD, mengapresiasi dinas pendidikan dan guru. Menurutnya, butuh perjuangan untuk mencerdaskan anak didik.

Dengan demikian, Pemkab Solsel telah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter dan kompeten untuk generasi berikutnya.Dari tahun ke tahun, indeks pendidikan solsel terus meningkat, berkat peningkatan manajemen guru. DPRD akan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan guru untuk kemajuan pendidikan.

Terakhir, Bupati Khairunas menyatakan bahwa Pemda telah memprioritaskan sektor pendidikan sebagai prioritas utama dalam hal kemajuan pendidikan.Saat ini, Solsel memiliki 21 sekolah penggerak, tetapi jumlah guru yang bekerja sebagai guru penggerak masih rendah. Saat ini, hanya ada 72 guru penggerak di Solsel.

(mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini