Pelajar dari SMA 1 Sungai Puar Agam Tertarik Kuliah di UNP

×

Pelajar dari SMA 1 Sungai Puar Agam Tertarik Kuliah di UNP

Bagikan berita
Pelajar dari SMA 1 Sungai Puar Agam Tertarik Kuliah di UNP
Pelajar dari SMA 1 Sungai Puar Agam Tertarik Kuliah di UNP

KUPASONLINE.COM - Pelajar dari SMA 1 Sungai Puar Agam Tertarik Kuliah di UNP. Ketertarikan itu dapat dilihat dari antusias mereka saat berkunjung ke kampus ternama di Indonesia tersebut.Mereka tiba di UNP pada Kamis (26/10). Kedatangan mereka disambut oleh Sekretaris UNP Bapak Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si dan Kakan Layanan Informasi Humas dan Protokoler Universitas Negeri Padang, Okki Trinanda, S.E, M.M.

Para pelajar ini datang ke UNP bersama Kepala Sekolah Nani Amalia dan SMAN 2 Kapur IX, yang dipimpin oleh ibu Gustia Mana Sari.Kepsek SMA 1 Sungai Puar, yang juga merupakan alumni UNP, mengucapkan terima kasih kepada UNP karena telah memberinya kesempatan untuk datang dan berbicara tentang sistem perkuliahan di UNP.

Nani Amalia mengungkapkan, "Untuk anak-anak semua, jadikan kunjungan kampus kali ini untuk mencari tahu tentang dunia perkuliahan dan kampus sekaligus mendorong mereka untuk bisa melanjutkan kuliah di Universitas terkemuka di Sumbar tersebut.Sementara itu, Gustia Mana Sari, S.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kapur IX, mengungkapkan rasa bangga dan sangat senang telah disambut baik oleh manajemen UNP. Dia berharap kerja sama ini dapat berlanjut.

Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, Sekretaris Universitas, mengimbau agar para pelajar tersebut dapat menentukan pilihan jurusan yang tepat bagi mereka sesuai minat dan cita-cita di masa depan.Singkatnya, dia mengatakan, "Pilihlah menurut pilihan Anda sendiri dengan berkonsultasi dengan guru BK nya sehingga tidak salah pilih jurusan nantinya."

Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, S.E., MM, memberikan materi kepada siswa pada kesempatan itu tentang pengenalan kampus UNP serta prodi, departemen, dan fakultas yang ada di UNP.Terlihat dari banyaknya siswa yang berpartisipasi dalam sesi tanya jawab bahwa para pemateri cukup bagus memaparkan materinya.

Untuk mengakhiri kunjungan ini, siswa dibawa berkeliling lingkungan UNP dari tayangan layar yang disajikan. Dan merekapun kembali ke sekolah mereka dengan rasa gembira. (hms) 

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini