Banyak Pelayanan Publik di Pembukaan Progul Nagari Tageh Suka Sapi Suka Durian

×

Banyak Pelayanan Publik di Pembukaan Progul Nagari Tageh Suka Sapi Suka Durian

Bagikan berita
Ada Banyak Pelayanan Publik di Pembukaan Progul Nagari Tageh Suka Sapi Suka Durian
Ada Banyak Pelayanan Publik di Pembukaan Progul Nagari Tageh Suka Sapi Suka Durian

KUPASONLINE.COM Ada Banyak Pelayanan Publik di Pembukaan Progul Nagari Tageh Suka Sapi Suka Durian.Progul Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan diluncurkan dengan berbagai layanan publik. Pelayanan publik ada di mana-mana di masyarakat, yang menunjukkan bahwa pemerintah benar-benar ada di sana.

Pada Rabu (25/10), Khairunas menyatakan, "Dan kita menunjukan kepada masyarakat kita, bahwa pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Ini adalah tugas kita semua memberikan pelayanan dalam setiap even pemerintah."Pemerintah memberikan berbagai layanan melalui OPD terkait untuk setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, termasuk perpustakaan digital, kependudukan, perizinan, kesehatan, dan KB, antara lain.

Pada kesempatan yang sama, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, yang bertindak sebagai ketua panitia penyelenggara, menyatakan bahwa program Nagari Tageh "Suka Sapi Suka Durian" diharapkan dapat mendorong peningkatan potensi nagari, terutama yang berkaitan dengan sapi dan durian.Menurutnya, Progul Suka Sapi Suka Durian adalah program terintegrasi yang melibatkan banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan serta Dinas Perindag dan UKM.

Sehubungan dengan layanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, Syamsurizaldi menyatakan bahwa pemerintah telah berinovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat melalui OPD.Di kesempatan yang sama, Sekdakab mengatakan, "Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat di mana saja karena di kabupaten lain ada Mall Pelayanan Publik di satu tempat."

Selain itu, Sekdakab mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja sama dengan baik dan bekerja sama untuk mencapai tujuan ini.Selain itu, pemerintah melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan mengirimkan sebanyak 65 unit alat dan mesin pertanian (Alsintan), yang terdiri dari 23 traktor tangan, 1 perontok gabah, 1 perontok jagung, 25 handsprayer, dan 15 mesin potong rumput.

Di Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, juga dilakukan pembagian bibit durian, bibit ikan, layanan kesehatan hewan, dan bibit jagung hibrida premium.BAZNas Solok Selatan juga memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti beasiswa dan konsumtif lansia.

Bantuan tambahan termasuk sembako, bantuan untuk ibu hamil dan balita stunting, dan doorprize sepeda. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini