BPMI UNP Mengadakan Sosialisasi SPMI dan Penyegaran AMI untuk Pejabat dan Auditor Baru di Lingkungan UNP

×

BPMI UNP Mengadakan Sosialisasi SPMI dan Penyegaran AMI untuk Pejabat dan Auditor Baru di Lingkungan UNP

Bagikan berita
Foto BPMI UNP Mengadakan Sosialisasi SPMI dan Penyegaran AMI untuk Pejabat dan Auditor Baru di Lingkungan UNP
Foto BPMI UNP Mengadakan Sosialisasi SPMI dan Penyegaran AMI untuk Pejabat dan Auditor Baru di Lingkungan UNP

KUPASONLINE.COM - Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Universitas Negeri Padang (UNP) akan menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Penyegaran Audit Mutu Internal (AMI) bagi Pejabat Baru dan Auditor di lingkungan UNP pada Selasa, 24 Oktober 2023, di Ballroom Singgalang Hotel UNP dan Convention Center.Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana dan Sekolah Dalam paparannya, sosialisasi SPMI dikaitkan dengan penerapan SPMI di perguruan tinggi menuju Universitas Kelas Dunia (WCU) dan metode best practice di UGM.

Selanjutnya, dalam kaitannya dengan AMI, materi dan percakapan lebih berfokus pada meningkatkan pemahaman tentang evaluasi dan audit mutu interal. Selain itu, diperlukan peningkatan kemampuan auditor mutu internal dan instrumen evaluasi diri dan laporan hasil audit (TRM).Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt, yang bertindak mewakili rektor UNP, membuka kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini secara langsung dan menekankan bahwa semua pejabat baru dan auditor membutuhkan pelatihan ini untuk menjamin mutu internal UNP.

Dia juga menekankan bahwa komitmen dari pimpinan universitas, fakultas, program studi, dan auditor sangat penting untuk keberhasilan sistem penjaminan mutu perguruan tinggi. Dia berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik.Pada kesempatan berbeda, Kepala BPMI UNP, Dr. rer. nat, Deski Beri, M.Si. menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan agar sistem penjaminan mutu internal di UNP benar-benar berjalan sesuai dengan prosedur dengan melibatkan pihak terkait untuk mencapai mutu yang kita inginkan, sekaligus penyamaan persepsi antara penjamin mutu dengan penjaminan mutu di lingkungan UNP. (*)

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini