Bupati Pesisir Selatan Melantik Sebanyak 327 Guru PPPK dan Diambil Sumpah Jabatan

×

Bupati Pesisir Selatan Melantik Sebanyak 327 Guru PPPK dan Diambil Sumpah Jabatan

Bagikan berita
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik dan mengambil sumpah sebanyak 327 guru PPPK di Aula Dinas Disdikbud Pessel pada hari kamis (19/10) lalu.
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik dan mengambil sumpah sebanyak 327 guru PPPK di Aula Dinas Disdikbud Pessel pada hari kamis (19/10) lalu.

KUPASONLINE.COM - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik dan mengambil sumpah sebanyak 327 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, Kamis 19 Oktober 2023Bupati berharap guru PPPK yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Laksanakan lah tugas dan fungsi guru dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita, ucap Rusma Yul Anwar.Kemudian bupati berharap guru PPPK ikut membangun daerah dan menjaga citra positif sebagai seorang tenaga pendidik.

Bangun daerah kita ini dan jaga citra positif sebagai tenaga pendidik, terangnya.Selalu bersikap baik dan bergaul dengan masyarakat sesuai norma-norma yang ada. Guru juga harus menjadi suri tauladan bagi anak didik dan masyarakat, lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk mencapai karir yang gemilang, harus mampu menata hidup dengan baik. Perilaku yang buruk dan tidak bermanfaat harus dibuang jauh-jauh. Dibutuhkan orang-orang yang profesional di bidang masing-masing."Dalam meniti karir sebagai guru PPPK nanti, saudara hendaknya selalu berupaya meningkatkan kemampuan dan keahlian sesuai bidang yang saudara geluti. Belajar dan berusahalah untuk dapat menguasai bidang tugas dengan sebaik-baiknya," kata bupati.

Ia menyampaikan, kinerja guru PPPK juga terus dimonitor dan dievaluasi. Guru PPPK  yang menerima SK ini harus melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya. Kemudian senantiasa meningkatkan disiplin dan kinerja masing-masing."Saya berharap saudara mampu melaksanakan amanah sebagai guru PPPK ini dengan penuh tanggung jawab, dan menunjukkan kinerja terbaik. Sementara itu kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar melakukan pembinaan secara maksimal kepada guru PPPK supaya mereka bisa melaksanakan fungsi sebagaimana mestinya," tutupnya. (Zan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini