Selisih Rp2 Juta, iPhone 15 Lebih Murah daripada 14? Ini Perbedaan Fitur dan Jadwal Rilis

×

Selisih Rp2 Juta, iPhone 15 Lebih Murah daripada 14? Ini Perbedaan Fitur dan Jadwal Rilis

Bagikan berita
iPhone 14 dan 15. (Foto: Istimewa)
iPhone 14 dan 15. (Foto: Istimewa)

KUPASONLINE.COM - Seperti diketahui, baru-baru ini iPhone secara resmi mengeluarkan seri terbarunya secara global yaitu iPhone 15.Namun untuk di Indonesia, hingga saat ini jadwal rilisnya belum dapat dipastikan, tetapi menurut beberapa pemberitaan media, iPhone 15 ini akan dijadwalkan rilis pada akhir September 2023.

Menariknya, harga di global iPhone 15 series ini ternyata lebih murah dibandingkan dengan iPhone 14 series.Hal ini bisa dilihat dari website iBox. Untuk harga iPhone 14 berkisar iPhone 14 128 GB harga Rp14 Juta.

Sedangkan iPhone 15 128 GB harganya Rp12 Juta. Selisih Rp2 juta tentu menjadi tanda tanya bagi para pengguna. Bahkan, di fitur iPhone 15 ini lebih banyak ketimbang seri sebelumnya.Apple iPhone 15 hadir dengan layar berukuran 6,1 inci. Bahan yang digunakan pada ponsel ini memiliki partikel crystalline dan dilapisi dengan Ceramic Shield untuk perlindungan ganda. Untuk menambah tingkat keamanan, iPhone 15 juga memiliki fitur anti-air.

Layar iPhone 15 adalah jenis OLED Super Retina XDR yang didukung oleh Dolby Vision. Layar ini lebih terang dibandingkan dengan versi sebelumnya, dengan tingkat kecerahan mencapai 2.000 nits, dua kali lipat dari iPhone 14.Sebagai bagian dari spesifikasi kamera, iPhone 15 menggunakan sensor kamera beresolusi 48MP dengan panjang fokus 26mm, piksel sensor berukuran 2-mikron, dan fokus 100% piksel.

Melalui teknik piksel binning, iPhone 15 dapat memberikan opsi telefoto yang lebih kuat. Kamera ini mampu melakukan zoom optik hingga 2x dan juga meningkatkan efek bokeh. Dalam iPhone 15, mode potret tidak diperlukan lagi untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh.Performa iPhone 15 ditingkatkan dengan menggunakan chip A16 Bionic, yang memungkinkan pemrosesan yang lebih cepat dan efisien, serta peningkatan daya tahan baterai. Chip ini juga mendukung peningkatan kualitas audio dan deteksi lokasi.

Fitur darurat SOS Satellite tetap ada untuk membantu pengguna saat tidak ada koneksi internet. Pada iPhone 15, ada tambahan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan satelit untuk navigasi saat bepergian.Fitur ini tersedia gratis selama 2 tahun bagi pengguna iPhone 15, namun, saat ini belum tersedia di Indonesia.

Harga iPhone 15

Fitur Terbaru iPhone 15

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini