Survelens Laboratoriun LH Kota Pariaman untuk Kelanjutan Operasional ke Depan

×

Survelens Laboratoriun LH Kota Pariaman untuk Kelanjutan Operasional ke Depan

Bagikan berita
Rapat bersama staf UPTD Labling Kota Pariaman terkait pelaksanaan Pra Surveilens.
Rapat bersama staf UPTD Labling Kota Pariaman terkait pelaksanaan Pra Surveilens.

KUPASONLINE.COM - Kegiatan Pra Surveilens untuk Asasmen dua periode ke II Akreditasi UPTD Laboratorium Lingkungan Kota Pariaman sedang saat ini sedang disiapkan."Pra Surveilens, penting guna menuju Asasmen ke II, sebab muaranya adalah Akreditasi Labling LH ini," kata Ka. UPTD Labling LH Kota Pariaman, Ferry Abidin, Selasa 26 September 2023.

Diantara persiapan yang akan  dilakukan, rapat internal bersama personil UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup untuk Pra Surveilen.Dan perbaikan kondisi ruang kerja yang disesuaikan dengan prosedur kerja dan tingkat resiko, termasuk renovasi ruangan laboratorium mikro.

Namun terlaksana kegiatan tersebut sangat tergantung ketuk palu anggaran di DPRD Kota Pariaman," kata dia.Terhadap UPTD Labling ada dua poin, terakreditasi atau tidak.

Jika Surveilens tak dapat nilai seharusnya, sesuai dengan ISO 17025, Labling tak bisa berfungsi sebagaimana mestinya, karena kuncinya ada pada Akresitasi."Jadi moment surveilen yang  dimaksudkan untuk kelanjutan operasional UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup Kota Pariaman ke depan," jelas Ferry.

Kegiatan Pra Surveilens akan berakhir minggu ke tiga Oktober bulan depan dan Surveilens ke II Maret 2024.(Tre's).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini