Festival Gandoriah Pariaman Segera akan Digelar Kembali

×

Festival Gandoriah Pariaman Segera akan Digelar Kembali

Bagikan berita
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Ferialdi.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Ferialdi.

KUPASONLINE.COM - Festival Gandoriah Kota Pariaman yang terhenti sejak tahun 2019, akan diaktifkan kembali oleh pemko setempat.Persiapan untuk menggiatkan kembali festival tersebut sudah disiapkan.

Persiapan itu diantaranya perencanaan anggaran dan pembahasan dengan DPRD.Demikian diungkqpkan Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi menjawab Kupasonline.com Jumat 15 September 2023.

Seperti kegiatan Festival Gandoriah sebelum terhenti tahun 2019, tercatat dapat menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman."Jadi dengan adanya kegiatan ini nanti tentu selain diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan juga menggeliatkan seni budaya di desa dan kegiatan ekonomi kreatifnya (ekraf)," ungkap Ferialdi.

Pada kegiatan Festival Gandoriah juga digelar pameran untuk ekraf dan ini sebagai ajang promosi terhadap produk-produk UMKM Kota Pariaman."Tahun depan mudah-mudahan kegiatan ini hadir lagi di Pantai Gandoriah Kota Pariaman," jelas Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Ferialdi.(Tre's).

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini