Gagal Bayar di Shopee Paylater, Debt Collector (DC) Lapangan Bakal Datang ke Rumah

×

Gagal Bayar di Shopee Paylater, Debt Collector (DC) Lapangan Bakal Datang ke Rumah

Bagikan berita
Ilustrasi debt collector. (Foto: Pinterest/Kupasonline.com)
Ilustrasi debt collector. (Foto: Pinterest/Kupasonline.com)

KUPASONLINE.COM - Ternyata nunggak di Shopee Paylater bisa bikin kalian nasabah gagal bayar (galbay) ketar-ketir.Selain itu, Shopee Paylater juga memiliki debt collector lapangan, jika kalian tidak menyelesaikan utang pinjaman dc lapangan tersebut bakal datang ke rumah nasabah.

Untuk diketahui, tenor pelunasan Shopee Paylater bisa dibilang cukup panjang. Tenornya yaitu dimulai dari 3 hingga 12 bulan.Sebelum kamu memutuskan untuk memanfaatkan Shopee Paylater, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tagihan dengan tepat waktu.

Mengapa begitu? Sebab, jika kamu terlambat dalam pembayaran atau bahkan gagal membayarnya, kamu akan terkena sanksi.Namun, bukan hanya sanksi yang perlu kamu khawatirkan. Ada pula ancaman kedatangan seorang penagih utang yang akan menyambangi rumahmu apabila kamu masih belum menyelesaikan kewajiban pembayaran.

Lantas, kapan sebenarnya penagih utang ini akan menjenguk debitur yang telah telat atau gagal membayar?Masa tunggu bagi penagih utang sekitar 2 hingga 3 bulan, dihitung sejak jatuh tempo pembayaran.

Akan tetapi, terkadang mereka juga memiliki jangka waktu fleksibel yang mencapai 4 atau bahkan 5 bulan setelah tanggal jatuh tempo.Jika kamu tetap mengabaikan tagihan Shopee Paylater, risikonya cukup serius. Berikut beberapa konsekuensinya:

  • Akun Shopee Paylater kamu akan dibekukan dan tidak dapat digunakan.
  • Batasan kredit Shopee Paylater tidak akan dapat ditingkatkan, dan akan tetap terkunci di angka nol.
  • Denda akan terus berjalan selama kamu belum melunasi tagihan.
  • Riwayat kreditmu akan semakin buruk.

Jadi setiap nasabah gagal bayar jika tidak mampu melunasi utang piutang terhadap pinjaman online ataupun paylater seperti Shopee, siap-siap aja bakal didatangi oleh dc lapangannya.

Demikianlah informasi mengenai jangka waktu penagihan oleh kolektor utang yang perlu kamu ketahui.Jadi, pastikan untuk selalu bertindak secara bijaksana sebagai peminjam dan hindari agar situasi ini tidak sampai terjadi pada dirimu. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini