7 Deretan Tempat Wisata Viral di Kabupaten Limapuluh Kota

×

7 Deretan Tempat Wisata Viral di Kabupaten Limapuluh Kota

Bagikan berita
Wisata Kampung Eropa Payakumbuh
Wisata Kampung Eropa Payakumbuh

Jika Anda tertarik mendatangi tempat wisata yang menyajikan keindahan serta keberagaman edukasinya, berikut ini ada beberapa informasi mengenai tempat wisata tersebut.

6. Lembah Harau

[caption id="attachment_35181" align="alignnone" width="745"]Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. (Foto: Wikipedia) Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. (Foto: Wikipedia)[/caption]

Lembah Harau adalah sebuah ngarai dekat Kota Payakumbuh di Kabupaten Limapuluh Koto, provinsi Sumatra Barat.Lembah Harau terapit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter berupa batu pasir yang terjal berwarna-warni, dengan ketinggian 100 sampai 500 meter. Topografi Cagar Alam Harau adalah berbukit-bukit dan bergelombang.

Ada banyak tempat wisata yang kamu kunjungi di Lembah Harau ini.Dan tak hanya itu kamu juga bisa staycation bersama keluarga ataupun teman-teman kamu dengan suasana yang nyaman jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

7. Rumah Gadang Sungai Baringin

[caption id="attachment_52844" align="alignnone" width="602"] Rumah Gadang Sungai Baringin Rumah Gadang Sungai Baringin[/caption]

Siapa yang tidak tahu dengan namanya Rumah Gadang? ya rumah gadang adalah rumah adat dari provinsi Sumatera Barat.Salah satunya ada Rumah Gadang Sungai Baringin, yang terletak di daerah sungai Baringin tepatnya Sungai Baringin, Payakumbuh, Lima Puluh Kota.

Rumah ini terletak di tengah sawah dengan pemandangan hamparan sawah nan indah dan juga mata sejuk melihatnya.Rumah gadang ini terlihat gagah dan mewah, dan kamu akan menemukan banyak hal-hal yang berbau budaya di Rumah ini.

Nah itulah beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin berlibur ke Lima Puluh Kota. (wda)Baca Juga: Inilah Deretan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Sumatera Barat 2023

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini