5 Profesi Ini Diambang Kehancuran, Robot AI Bakal Ambil Alih Pekerjaan Manusia

×

5 Profesi Ini Diambang Kehancuran, Robot AI Bakal Ambil Alih Pekerjaan Manusia

Bagikan berita
Robot Artificial Intelligence (AI). (Foto: Okozone)
Robot Artificial Intelligence (AI). (Foto: Okozone)

5. ResepsionisBanyak hotel saat ini mengadopsi teknologi yang memungkinkan tamu untuk melakukan proses check-in dan check-out secara mandiri tanpa perlu berinteraksi dengan seorang resepsionis.

Dengan adopsi teknologi AI, perusahaan dapat mengurangi kebutuhan akan tenaga manusia di posisi resepsionis dan menghemat biaya gaji.Namun, perlu diingat bahwa tidak semua pekerjaan akan sepenuhnya tergantikan oleh AI.

Sebagian besar pekerjaan akan mengalami perubahan dalam tugas yang mereka lakukan, seperti contoh yang diberikan oleh profesor ekonomi tenaga kerja Universitas Buffalo, Joanne Song McLaughlin, tentang peran dokter yang akan semakin melibatkan teknologi AI, tanpa menggantikan profesi tersebut secara keseluruhan."Pekerjaan manusia akan menjadi lebih fokus pada keterampilan interpersonal," kata McLauglin.

"Sangat mudah untuk membayangkan bahwa, misalnya, AI akan mendeteksi kanker jauh lebih baik daripada manusia. Di masa depan, saya berasumsi dokter akan menggunakan teknologi baru tersebut. Namun menurut saya seluruh peran dokter tidak akan tergantikan," tuturnya. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini