Melalui Musorkab, Rengga Husada kembali Pimpin KONI Solok Selatan Masa Bhakti 2023-2027

×

Melalui Musorkab, Rengga Husada kembali Pimpin KONI Solok Selatan Masa Bhakti 2023-2027

Bagikan berita
Melalui Musorkab, Rengga Husada kembali Pimpin KONI Solok Selatan Masa Bhakti 2023-2027. (Foto: Dok istimewa)
Melalui Musorkab, Rengga Husada kembali Pimpin KONI Solok Selatan Masa Bhakti 2023-2027. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Solok Selatan tahun 2023 menghasilkan, Rengga Husada kembali terpilih secara aklamasi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan masa bhakti 2023-2027.Musorkab di ikuti oleh 36 Cabang Olahraga aktiv. Kemudian dihadiri Ketua KONI Sumbar yang diwakili oleh Bidang Hukum, Mevrizal, sekaligus membuka kegiatan Musorkab. Kemudian dari Pemda hadir Sekdakab Solsel Syamsurizaldi Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda dan beberapa orang kepala OPD.

Sebelumya ketua pelaksana kegiatan, Syafwan menjelaskan maksud dan tujuan Musorkab. Tujuan pelaksanaan Musorkab untuk memilih dan memutuskan bersama anggota KONI tentang penetapan perencaan strategis serta menetapkan ketua umum KONI periode selanjutnya.Adapun harapan dalam Musorkab dapat menghasilkan pengurus yang propesional dan dapat meningkatkan prestrasi olahraga di Kabupaten Solok Selatan tercinta ini. Sedangkan tujuan, mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, membangun watak mengangkat harkat dan martabat kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh ketahanan nasional.

Musorkab diselenggarakan apabila masa kepengurusan KONI Kabupaten Solok Selatan telah habis berdasarkan AD Pasal 27 poin 1 (satu) MUSORKAB merupakan pemegang kekuasaan tertinggi KONI yang diselenggarakan sekali dalam 4 (empat) tahun.Sidang Musorkab dipimpin oleh Mil Ulazmi, sekretaris Masri dan anggota sidang Anto. Musorkab di ikuti oleh 36 cabor aktiv. Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda dalam sambutannya mengatakan, olahraga tidak hanya sekedar pembangunan fisik, tp juga membangun mental yg baik.

Orang-orang yang mengurus olahraga adalah orang-orang yg mencintai olahraga dan bersemanagat tinggi. Lebih lanjut dikatakan Zigo, KONI perlu program kerja yg jelas dan di dukung anggaran yg cukup. Koni dituntut bisa bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk bekerjasama dengan DPRD bukan dengan Pemda saja. Semua kerjasama tersebut butuh komunikasi yang baik.Sementara Sekdakab Solsel, Syamrizaldi, mengatakan, pembinaan olahrga prestasi adalah visi ke-5 bupati solsel. Koni mitra strategis Pemda, dalam musyarawarah nanti akan ada evaluasi prestasi, evaluasi bukan mencari kesalahan. Kemudian merumuskan program kerja 4 tahun kedepan. Mudah-mudahan prestasi di berbagai iven meningkat.

Wakil ketua Umum Koni Sumbar, Mevrizal, berpesan agar sehabis Musorkab dilaksanakan semua cabor mendukung kepemimpinan Rengga Husada. Dia mengingatkan agar tidak ada lagi rapat-rapat di luar Musorkab.mengenai dukungan anggaran dari Pemda, menurutnya harus didukung dengan pretasi. Jangan sampai anggaran besar tapi prestasi tidak ada. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini