Capaska Bukittinggi 2023 Jalani Tantingan

×

Capaska Bukittinggi 2023 Jalani Tantingan

Bagikan berita
Wako Bukittinggi buka tantingan Capaskibraka 2023
Wako Bukittinggi buka tantingan Capaskibraka 2023

KUPASONLINE.COM - Setelah melalui berbagai pelatihan yang cukup ketat, sebanyak 54 Calon Paskibraka Bukittinggi, ikuti pemusatan latihan tahap dua yang biasa dikenal dengan tantingan.Kegiatan yang diagendakan selama delapan hari ini dilaksanakan di Hotel Bagindo dan ditunjuk sebagai Desa Bahagia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Nenta Oktavia, menjelaskan, kegiatan ini merupakan Diklat Tahap dua dari tanggal 11 sampai 18 Agustus bagi calon anggota Paskibraka."Pada Diklat dua ini, para Capaska dilatih percaya diri, mencintai bendera, wawasan nusantara dan bagaimana menjadi contoh yang baik bagi teman temannya.

Kita juga melatih diri mereka untuk menjadi seorang yang mandiri dan tanggung jawab.Latihan fisik tetap, tapi lebih kepada bagaimana cara mengatasi dan menempatkan diri di lingkungan yang intinya, bagaimana mereka dituntut untuk mandiri, berkarakter, beradab dan berakhlak, jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, saat memimpin apel, menyampaikan, tugas sebagai paskibraka merupakan tugas negara dan ini adalah amanah yang Pemko berikan kepada calon anggota Paskibraka.Wako juga mengucapkan selamat kepada panitia yang sudah melakukan kegiatan pelatihan Paskibraka Kota Bukittinggi tahun 2023 semoga nantinya sukses dan menghasilkan anggota Paskibaraka yang mempunyai loyalitas tinggi untuk mengabdi kepala Nusa bangsa dan agama.

Menjadi Anggota Paskibraka, merupakan salah satu wujud cinta pada bangsa dan negara. Bagaimana, capaska memiliki loyalitas tinggi untuk mengabdi pada negara, khususnya Kota Bukittinggi, dalam mewujudkan Kota Bukittinggi Hebat berlandaskan Adat Basansi SyaraSyara Basandi Kitabullah, ungkapnya.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini