Ciptakan Generasi Unggul Berdaya Saing, Pemkab Agam MoU Dengan UPERTIS

×

Ciptakan Generasi Unggul Berdaya Saing, Pemkab Agam MoU Dengan UPERTIS

Bagikan berita
Foto Ciptakan Generasi Unggul Berdaya Saing, Pemkab Agam MoU Dengan UPERTIS
Foto Ciptakan Generasi Unggul Berdaya Saing, Pemkab Agam MoU Dengan UPERTIS

KUPASONLINE.COM Pemkab Agam kembali menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat. Kali ini dengan Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS).Hal itu ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS)/MoU antara Bupati Agam Andri Warman dengan Rektor Upertis, Yendrizal Jafri dalam acara Dies Natalis ke-III dan pengukuhan guru besar UPERTIS Padang, Kamis (3/8/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Agam menyebutkan, Kabupaten Agam memiliki 1586 pegawai kesehatan, 90 % merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar di Dinkes, RSUD dan 23 Puskesmas.Tujuan saya memperbanyak kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi di Sumatera Barat karena, saya ingin para ASN Pemkab Agam dapat melanjutkan studi sehingga ilmu yang diperoleh dapat digunakan untuk menunjang pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Agam, ungkapnya.

Disebutkan, MoU Pemkab Agam dengan Upertis merupakan kerjasama yang ke-14 dimana saat ini Pemkab Agam memiliki program memberi beasiswa kepada para tamatan SMA untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri dengan 3 kriteria yaitu, pintar, kurang nampu dan anak yatim.Bupati Agam berharap, PKS yang telah ditandatangani agar segera ditindak lanjuti oleh OPD terkait dengan mendorong pegawai- pegawai untuk kuliah di UPERTIS

Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak, harapnya.Dalam kegiatan itu Bupati Agam didampingi Asisten I Setda Agam Rahman, Kadis Kesehatan Hendri Rusdian, Kabag Hukum Oyong Liza dan Kabag Pemerintahan Fauzi. (Pnd)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini