Diawali Niat yang Tulus Memajukan Nagari, Modal Rafinos, S.Sos Pimpin Nagari Rambatan

×

Diawali Niat yang Tulus Memajukan Nagari, Modal Rafinos, S.Sos Pimpin Nagari Rambatan

Bagikan berita
Foto Diawali Niat yang Tulus Memajukan Nagari, Modal Rafinos, S.Sos Pimpin Nagari Rambatan
Foto Diawali Niat yang Tulus Memajukan Nagari, Modal Rafinos, S.Sos Pimpin Nagari Rambatan

KUPASONLINE.COM - Niat yang baik dan tulus tentunya dibarengi pula dengan implementasi ikhtiar dan kerja keras agar terwujud keinginan itu.Demikian tergambar dari sosok Rafinos, salah satu calon Walinagari Rambatan yang akan ikut bertarung dalam kontetasi Pemilihan Walinagari (Pilwang) tahun 2023 di Nagari Rambatan.

Figur Rafinos terlihat pada keseharian nya yang ramah, mudah dan banyak bergaul serta kooperatif dengan masyarakat.Hal ini disampaikan Dodi kepada Media, adalah salah seorang warga Nagari Rambatan terkait calon Walinagari di daerah nya.

Ditambahkannya, Rafinos merupakan sosok yang pantas untuk memimpin Nagari Rambatan kedepannya.Sebab menurutnya tantangan kedepan seorang figur untuk memimpin Nagari Rambatan tentu berbeda dengan gaya kepemimpinan sebelumnya dan Rafinos telah sesuai dan pas untuk itu.

"Keinginan kuat untuk memajukan serta pengembangan Nagari Rambatan ke arah yang lebih baik lagi menjadi dasar dalam bentuk pengabdian nyata dari keikut sertaan saya dalam Pilwanag kali ini, ungkap Rafinos.Hal itu disampaikan Rafinos, S. Sos saat ngopi bareng dan makan siang bersama rekan- rekan awak media, di rumah makan nasi tungkui daun Lubuak Batang Pariangan Rabu (09/08) 2023.

"Tujuan saya untuk maju dalam pemilihan Wali Nagari Rambatan, jika diberi amanah oleh masyarakat Insyallah berbagai Inovasi akan saya lakukan dengan segenap kemampuan untuk memajukan daerah".Dengan memberdayakan masyarakat dengan potensi potensi daerah serta menciptakan peluang usaha ekonomi kerakyatan", paparnya.

Diketahui bahwa sektor ekonomi kerakyatan menjadi prioritas dalam kinerja yang akan dilaksanakan.Seperti beternak belut, lele dan komoniti ternak lainnya di setiap rumah masyarakat yang bernilai ekonomi.

Disamping itu penguatan kehidupan beragama, penerapan Adat basandi Syar', Syara' basandi Kitabullah (ABS-SBK) , tambahnya lagi.Kelahiran Pabalutan 13 Februari 1970 silam, Rafinos yang biasa dipanggil Pak O juga seorang jurnalis (Wartawan) yang sudah berkarir semenjak tahun 1995.

Disamping itu Rafinos juga seorang pengusaha ayam pedaging di daerahnya Bukit Siangok Jorong Pabalutan Kecamatan Rambatan.Jenjang pendidikan yang ditempuhnya, tamat Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Pabalutan tahun 1983 dan melanjutkan ke SMP Negeri 1 Rambatan Tahun 1986.

Dan melanjutkan pendidikan ke SMEAN Batusangkar Tahun 1990 lalu ke Perguruan Tinggi, STAI Al Hikma Pariangan Tahun 2015.Ditambahkan lagi, Nagari Rambatan memiliki banyak sawah tadah hujan dan areal pertanian kering dulu nya merupakan sentra penghasil jagung di Kabupaten Tanah Datar.

Untuk itu menurutnya harus mengolah lahan tersebut dari lahan tidur menjadi lahan potensial dengan maksimal.Sawah tadah hujan rata-rata menghasilkan panen 2 x pertahun musim tanam dari 3x musim panen, untuk kekosongan 1x masa tanam akan diganti dengan tanaman selain padi seperti jagung, Cabe, dan kacang-kacangan yang akan difasilitasi oleh Anggaran Dana Nagari, InsyaAllah doakan saja", ujar Rafinos.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini