Pemko Pariaman Siapkan Kerjasama dengan BSOA dan BPVP Padang

Ă—

Pemko Pariaman Siapkan Kerjasama dengan BSOA dan BPVP Padang

Bagikan berita
Saat rombongan DPM PTSP dan Tenagaga Kerja Kota Pariaman mengunjungi BPVP Padang.
Saat rombongan DPM PTSP dan Tenagaga Kerja Kota Pariaman mengunjungi BPVP Padang.

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kota Pariaman sedang menyiapkan kerjasama dengan Batam Shipyard and Ofshord Asosiation (BSOA) dan Balai Pelatihan Vokasi dan Prosuktivitas (BPVP) Padang.Program tersebut berkaitan pengurangan angka pengangguran di Kota Pariaman.

Demikian Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, menjawab Kupasonline.com, Senin 7 Agustus 2023.Saat ini angka pencari kerja yang terdata di dinas terkait berdasarkan AK1 atau kartu pencari kerja 124 orang pada semester ini.

Kerjasama dengan BSOA terkait kebutuhan tenaga kerja sedangkan dengan BPVP Padang tentang pelatihan vokasi untuk tenaga profesional di bidang pengelasan.Untuk pelatihan vokasi dibidang pengelasan diharapkan bisa 10 paket minimal.

"Jadi kalau satu paket pelatihan 16 orang, maka 10 paket akan menghasilkan 160 orang tenaga kerja profesional dibidang tersebut," kata Gusniyeti Zaunit.Lama pelatihan berbasis kompetensi itu dua bulan dan peserta diakhir kegiatan  dilengkapi dengan sertifikat kompetensi.

Jika penandatanganan kerjasama ini segera selesai, berlanjut dengan pelatihan.(Tre's).Saat rombongan DPM PTSP dan Tenagaga Kerja Kota Pariaman mengunjungi BPVP Padang.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini