Pengurus DPP ILUNI UNP Akan Segera Realisasikan Program Kerja yang Sudah Direncanakan 2023-2028

×

Pengurus DPP ILUNI UNP Akan Segera Realisasikan Program Kerja yang Sudah Direncanakan 2023-2028

Bagikan berita
Foto Pengurus DPP ILUNI UNP Akan Segera Realisasikan Program Kerja yang Sudah Direncanakan 2023-2028
Foto Pengurus DPP ILUNI UNP Akan Segera Realisasikan Program Kerja yang Sudah Direncanakan 2023-2028

KUPASONLINE.COM - Dewan Pimpinan Pusat ILUNI Universitas Negeri Padang segera mengimplementasikan berbagai program kerja yang sudah direncanakan dan diharapkan bermanfaat bagi anggota dan berperan untuk pengembangan Universitas Negeri Padang.Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum ILUNI Universitas Negeri Padang, Drs. Nadirman setelah rapat pembahasan program pada Rabu 02 Agustus 2023 malam ini yang diikuti oleh Ketua Umum, Ketua Harian, Sekretaris Jenderal, Ketua, Sekretaris, Koordinator Departemen DPP ILUNI Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, beberapa program utama yang diharapkan segera diimplementasikan seperti pembentukan dan pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW Tingkat Povinsi), Dewan Pimpinan Daerah (DPD Tingkat Kab/Kota), ILUNI Fakultas, serta ILUNI Luar Negeri yang belum terbentuk.Pengembangan pangkalan data ILUNI. Pembuatan Kartu Anggota Alumni. Cetak kartu anggota pengurus (non-sistem). Cetak kartu anggota alumni/wisudawan (non-sistem). Suplai data alumni ke pangkalan data alumni. Program ini juga perlu segera direalisasikan," tambah Nadirman.

Selain itu, kata Nadirman, beberapa program lainnya seperti menyelenggarakan pembekalan bagi mahasiswa baru dan best practice alumni bagi mahasiswa melakukan pengkaderan Anggota Alumni untuk menjadi pimpinan tertinggi baik di Provinsi maupun tingkat Nasional, menyambung relasi dengan pihak luar, dari masyarakat, organisasi profesi, instansi pemerintah dan pihak profesional lainnya.Pemanfaatan Graha ILUNI sebagai Sekretariat DPP ILUNI dan Pusat Pelayanan Alumni (Keanggotaan dan Bursa Kerja). Pendirian Museum UNP yang merupakan kerjasama antara UNP dengan ILUNI. Program ini juga diperlukan," jelas Nadirman.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum ILUNI UNP, Drs. Nadirman, M.M. juga menyampaikan program kerja DPP ILUNI yakni mengadakan seminar, webinar atau diklat dan kegiatan inspiratif dari alumni yang sukses untuk mahasiswa UNP."Untuk program seni budaya berupa pameran seni budaya, pertunjukan seni budaya dan lelang produk kreatif, Jambore Iluni Lomba cipta dan baca puisi, Pameran Expo UMKM Iluni, Lomba Musik Legend Iluni, Pemilihan Duta Iluni," tambah Nadirman.

Menurut Nadirman, beberapa program lainnya untuk kegiatan olah raga direncanakan pertandingan persahabatan, Iluni Cup, Tenis lapangan, Golf, Rekreasi, Touring, Travling."Untuk bidang humas dan publikasi adalah program pengelolaan website DPP ILUNI dan integrasi dengan web UNP, pembenahan website, pengelolaan media sosial ILUNI, pembuatan media sosial Instagram, Facebook dan Twitter," tukuk Nadirman.

Program lainnya yang direncanakan kata Nadirman adalah mendirikan Koperasi Alumni, perintisan Usaha dan Jasa Alumni.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini