UNP Sampai Saat ini Miliki Sebanyak 100 Guru Besar

×

UNP Sampai Saat ini Miliki Sebanyak 100 Guru Besar

Bagikan berita
Foto UNP Sampai Saat ini Miliki Sebanyak 100 Guru Besar
Foto UNP Sampai Saat ini Miliki Sebanyak 100 Guru Besar

KUPASONLINE.COM - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri, Ph.D menyebut hingga Juli 2023, kampus tersebut sudah memiliki 100 guru besar dari berbagai bidang ilmu pengetahuan.Kita sudah miliki 100 guru besar hingga hari ini. Tadi sudah dikukuhkan 9 orang, sehingga hari ini pas 100. Hingga akhir tahun 2023 ini masih ada lagi yang akan dikukuhkan 7 orang dan yang persiapan juga masih ada, katanya usai pengukuhan, Senin, 17 Juli 2023.

Ia mengatakan, 100 jumlah guru besar merupakan capaian luar biasa UNP dalam mempersiapkan guru besar.Ini adalah hasil dari persiapan tahunan kita terhadap dosen-dosen yang ada di sini. Persiapan untuk sampai di tiga digit ini telah kita mulai dari 2018. Dan untuk tahun ini, target kita dalam menghasilkan guru besar telah sampai, jelasnya.

UNP sebut Prof Ganefri memang melakukan akselerasi guru besar dari tahun ke tahun. Dengan 100 orang guru besar hari ini, kita sudah mencapai 10 persen jumlah guru besar dari 1500 dosen yang ada di sini. Ini sudah masuk minimal ideal dari 15 persen target guru besar yang kita lakukan, terangnya.Guru besar UNP menyebar di semua bidang ilmu pengetahuan yang ada di kampus tersebut. Namun yang terbanyak sejauh ini berada di FMIPA, terangnya.

Saat ini UNP terdiri dari lebih 500 dosen dengan gelar doktor dan itu akan terus kita persiapkan untuk menjadi guru besar nantinya.Karena kita ingin ilmu pengetahuan yanh berkembang di UNP ini oleh ilmuwan-ilmuwan kita bisa di manfaatkan dengan baik melalui aplikasi di masyarakat, sehingga salah satu tri dharma perguruan tinggi itu berjalan dengan baik, jelasnya.

Hari ini, UNP kembali mengukuhkan 9 guru besar dari berbagai bidang ilmu pengetahuan dari 7 fakultas yang ada di kampus tersebut.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini