Peletakan Batu Pertama, Kampus Sijunjung oleh Rektor UNP dan Bupati

×

Peletakan Batu Pertama, Kampus Sijunjung oleh Rektor UNP dan Bupati

Bagikan berita
Peletakan Batu Pertama, Kampus Sijunjung oleh Rektor UNP dan Bupati Sijunjung
Peletakan Batu Pertama, Kampus Sijunjung oleh Rektor UNP dan Bupati Sijunjung

KUPASONLINE.COM - Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. dan Bupati Sinjunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si. laksanakan peletakan batu pertama pertanda mulainya pembangunan gedung perkuliahan Universitas Negeri Padang Kampus Sijunjung pada Sabtu 15 Juli 2023 sore ini.Rektor Universitas Padang Prof. Ganefri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, Ketua Yayasan, dan masyarakat Sijunjung yang telah memberi kepercayaan kepada UNP untuk mengembangkan Kampus Pertanian di Kabupaten Lansek Manih ini.

"Universitas Negeri Padang memiliki komitmen penuh dalam mendukung Kabupaten Sijunjung untuk pengembangan pendidikan dan pertanian," tambah Prof. Ganefri.Pada kesempatan itu, Prof. Ganefri menyampaikan bahwa pada saat ini di Kampus UNP Sijunjung terdapat Departemen Agroindustri yang memiliki 3 Program Studi yaitu Agroteknologi, Agrobisnis, dan Peternakan.

"Pada tahun 2023 ini minat mahasiswa untuk 3 program studi ini sudah meningkat seperti pada Prodi Agroindustri dan Agrobisnis. Untuk mendukung perkuliahan di Kampus UNP Sijunjung ini kita membangun gedung dengan fasilitas modern. Kampus ini akan kita lengkapi dengan fasilitas dengan pelayanan terbaik dan lingkungan yang asri," tutur Prof. Ganefri.Lebih lanjut Prof. Ganefri juga menyampaikan bahwa UNP juga akan segera menyiapkan pembukaan Program Studi Kedokteran Hewan di Kampus UNP Sijunjung ini dan UNP akan bekerja sama dengan seluruh rumah sakit hewan dan klinik di Sumatera Barat.

Untuk itu, Rektor UNP Prof. Ganefri juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dan ninik mamak Kabupaten Sijunjung."Kita ingin Kampus UNP Sijunjung ini menjadi ikon dalam pertanian dan peternakan di Sumatera Barat. Jika ingin belajar pertanian dan peternakan maka pilihannya adalah di Kampus UNP Sijunjung," tambah Prof. Ganefri.

Bupati Sijunjung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Rektor UNP atas dukungan UNP dalam membangun Kabupaten Sijunjung dalam sektor pendidikan."IPM Sijunjung sangat terbantu dengan kehadiran UNP yang menjadi kampus negeri pertama yang hadir di Sijunjung. Kami sangat mengapresiasi rencana UNP membuka kedokteran hewan di Sijunjung karena Sijunjung memang fokus ke pertanian, perkebunan, dan perternakan," tambah Bupati Benny Dwifa Yuswir.

Untuk mendukung hal tersebut, kata Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si. kita telah menyediakan Labor terpadu peternakan dan peternakan yang berjarak 7 km dari kampus sekarang. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini