Tanggapi Cepat Laporan Masyarakat, Bupati Eka Putra: Itu Semua Wewenangnya Pemprov Sumbar

×

Tanggapi Cepat Laporan Masyarakat, Bupati Eka Putra: Itu Semua Wewenangnya Pemprov Sumbar

Bagikan berita
Bupati Eka Putra tinjau jalan Provinsi yang rusak
Bupati Eka Putra tinjau jalan Provinsi yang rusak

Sementara, Kepala Dinas PUPR kabupaten Tanah Datar melalui Kabid Bina Marga Refdizalis membenarkan apa yang disampaikan oleh Bupati Eka Putra. Menurutnya, Pemda Tanah Datar telah beberapa kali melayangkan surat ke Pemprov Sumbar terkait dengan permintaan perbaikan jalan provinsi yang ada di Wilayah kabupaten Tanah Datar."Terkait dengan kondisi jalan provinsi yang rusak, kami sudah beberapa kali mengirimkan surat ke Pemprov Sumbar, terakhir surat yang kita kirimkan tanggal 12 April 2023," ujarnya.

Refdizalis atau yang biasa disapa Is juga menjelaskan bahwa pada tahun 2022 Pemprov Sumbar juga telah melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan di beberapa titik di wilayah kabupaten Tanah Datar."Kami selalu berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi, dan tahun 2022 kemarin pihak Dinas PUPR Provinsi juga telah melakukan perbaikan beberapa titik jalan yang rusak diantaranya longsegment jalan dari Guguk Cino menuju Sawahlunto, dan jalan dari Singkarak-Aripan - Tj. Balit - Padang Ganting. Selain itu juga ada pemeliharaan rutin kondisi ruas jalan Baso - Batusangkar, Bukit Gombak - Guguk Cino, Guguk Cino - Sawahlunto, Guguk Cino - Sitangkai, Sitangkai - Tj. Ampalu, Batas kota Payakumbuh - Sitangkai, dan jalan Batusangkar menuju Ombilin," terang Refdizalis.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak provinsi, dan hasilnya surat yang kita sampaikan sudah ditindaklanjuti namun secara bertahap. Kami berharap tentunya permintaan kita bisa dipenuhi semuanya sebab ini menyangkut dengan keselamatan para pengguna jalan," tambahnya. (Rzl).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini