Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STEI Ar Risalah Sumbar Jalani Pembekalan Sebelum Ikuti Magang

×

Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STEI Ar Risalah Sumbar Jalani Pembekalan Sebelum Ikuti Magang

Bagikan berita
Foto Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STEI Ar Risalah Sumbar Jalani Pembekalan Sebelum Ikuti Magang
Foto Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STEI Ar Risalah Sumbar Jalani Pembekalan Sebelum Ikuti Magang

KUPASONLINE.COM - Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STEI Ar Risalah Sumbar jalani pembekalan sebelum ikuti magang. Pembekalan dan pelepasan magang dilaksanakan pada, Sabtu (15/7) di Aula Gedung STEI Ar Risalah.Kegiatan ini mengangkat tema melalui praktek magang wujudkan sarjana berkarakter islami, profesional dan unggul menuju dunia kerja"

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Bapak Jimmi Sharma S.E.,ME.,M.M (funding business manager PT. Bank Mega Syariah Cab, Padang dan juga Mantan Manager BSI sekaligus owner enterprenuer muslim dan dosen praktisi).Pembekalan ini dibuka secara resmi oleh Ketua STEI Ar Risalah Sumatera Barat Bapak Ketua H.Dr.Sudarman S.Hum.,M.A, dalam sambutannya beliau mengatakan ini merupakan magang angkatan ke-2 bagi mahasiswa prodi ekonomi syariah tahun ajaran 2022/2023.

Tujuannya dilaksanakan pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait tugas dan kewajibannya, ketika berada di instansi/lembaga terkait.

Ia juga menghimbau kepada mahasiswa magang agar selalu menjaga nama baik almamater dengan tunjukkan soft skill yang baik, disiplin dan bertanggung jawab dalam bekerja serta jalin komunikasi yang baik di tempat magang.Ketua Prodi Ekonomi Syariah ustadzah Afriyanti,SHI.,M.E, selaku moderator dalam acara pembekalan magang mengatakan bahwa tahun ajaran 2022/2023 ini, mahasiswa yang akan magang sebanyak 40 orang mahasiswa/i.

Pelaksanaan magang sendiri akan berlangsung selama 40 hari kerja setara dengan 2 bulan lamanya, terhitung dari tanggal 17 juli s/d 17 september 2023, yang akan ditempatkan di berbagai institusi baik lembaga pemerintah maupun lembaga non pemerintah seperti di Lembaga Keuangan Syariah, BAZNAS Kota&Provinsi, Dinas Perekonomian Pemko/PemProv dan Perusahaan Halal Madani (BHM), Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah serta Unit Unit Usaha Produksi Lainnya.Magang yang akan dilaksanakan mahasiswa sangat berkaitan dengan profil lulusan STEI Ar Risalah yaitu Praktisi, Konsultan, Analis, Peneliti dan Enterpreneur Muslim.

Hal tersebut menjadikan sebuah harapan bahwa lulusan sarjana ekonomi syariah STEI Ar Risalah Sumatera Barat, Sesuai Visi STEI Ar Risalah yaitu, menjadikan perguruan tinggi yang profesional dalam mencetak SDM yang unggul, berkarakter di Sumatera tahun 2030. (*/tin)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini