Maksimalkan Pengawasan Pemilu, Bawaslu Tanah Datar Tingkatkan Mitra Kerja dengan Pers

×

Maksimalkan Pengawasan Pemilu, Bawaslu Tanah Datar Tingkatkan Mitra Kerja dengan Pers

Bagikan berita
Bawaslu Tanah Datar sampaikan hasil pengawasan dan pemutakhiran data pemilih.
Bawaslu Tanah Datar sampaikan hasil pengawasan dan pemutakhiran data pemilih.

KUPASONLINE.COM - Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pokok selama dilangsungkannya Pemilihan Umum (Pemilu), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tanah Datar giatkan kemitraan dengan pers.Priodik Pemilu kali ini merupakan tahapan yang sangat panjang kita lalui dibandingkan dengan periode tahun yang dulu.

Terutama sekali dalam hal pemutakhiran data pemilih, itu benar-benar valid setelah proses berjenjang dilakukan.Pengawasan Pemilu adalah tugas pokok Bawaslu serta memastikan apa yang telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum telah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.

Hal itu dipaparkan oleh Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Yuli Fadry, S.Pd.I, pada Jumat 14 Juli 2023 dalam Aula Sekretariat Bawaslu Tanah Datar di Batusangkar.Mengawasi Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU adalah tugas Bawaslu, oleh sebab itu melalui media sosial dan pers kita pastikan itu berjalan dengan baik.

Bersama dengan kemitraan, dari tingkat yang terendah sampai ke pusat kita pastikan KPU bekerja sesuai dengan aturan aturan yang telah dibuat.Tentunya juga Bawaslu bekerja dengan aturan dan mekanisme yang telah disepakati pula, dan kita akan profesional dalam menjalankan tugas.

Seperti menempatkan masalah pada porsinya sehingga jelas aturan main yang akan kita lakukan, papar Yuli Fadry.Sebelumnya, Ketua Bawaslu Tanah Datar, Al Azhar Rasidin, S HI, MA, membuka acara secara resmi dan menyampaikan ini dalam rangka publikasi.

Dan terkait dengan hasil pengawasan pemutakhiran data pemilih pada tahun 2024.Serta kegiatan ini sekaligus menyampaikan hasil pengawasan Bawaslu Tanah Datar terhadap tahapan Pemilu yang dilakukan  oleh KPU.

Dalam kesempatan itu Koordinator Sekretaris Bawaslu Tanah Datar, Harmesyoni, S.Ag, SPd.MM menyampaikan Bawaslu merupakan lembaga pengawasan yang dibentuk dengan undang undang mendampingi KPU menjalankan tugas Pemilu.Dia berharap bersama pers turut ikut berperan aktif semua dipastikan berjalan sesuai dengan aturan aturan yang telah disepakati, kata Harmesyoni. (Rzl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini